Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kembali Jadi Ketum PB IPSI, Prabowo Bertekad Bawa Pencak Silat ke Olimpiade

Kembali Jadi Ketum PB IPSI, Prabowo Bertekad Bawa Pencak Silat ke Olimpiade

Olahraga | Jumat, 17 Desember 2021 | 21:57 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Kembali Jadi Ketum PB IPSI, Prabowo Bertekad Bawa Pencak Silat ke Olimpiade

KABARINDO, BOGOR - Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) untuk lima tahun ke depan.

Amanat itu diberikan melalui Musyawarah Nasional (Munas) XV PB IPSI dengan tema "Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade" di Hotel Aston, Sentul, Bogor pada 15-18 Desember.

Sesuai dengan tema Munas, Prabowo Subianto bertekad membawa pencak silat jadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade pada masa yang akan datang.

"Kami ingin membawa pencak silat ke Olimpiade, maka dari itu kami sangat butuh dukungan dari seluruh pihak. Sedikit demi sedikit pencak silat dilirik, digandrungi, dan dipelajari bangsa lain," katanya.

"Kalau benar mau mengangkat pencak silat ke tingkat dunia, semua harus kerja keras dan berbuat lebih. Kalau mau kuat di dunia, harus belajar dari siapa pun."

Pada kesempatan itu, Prabowo Subianto menyebut Presiden Joko Widodo memiliki perhatian yang besar terhadap pencak silat. Maka dari itu, ia mewakili PB IPSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah.

"Kami sampaikan juga terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo atas perhatian yang besar kepada dunia pencak silat," katanya.

Terakhir, Prabowo Subianto kembali mengingatkan semangat pencak silat sebagai budaya bangsa bukan sekadar olahraga.

"Pencak silat adalah Olah Yudha. Kalau dalam bahasa Inggris disebut martial arts, martial artinya yudha, kemiliteran. Bagaimanapun 'survival' bangsa dari sejak ribuan tahun, terletak dalam kemampuan bangsa itu untuk membela dirinya," ujarnya.

"Melalui pencak silat, kita didik akhlak, kepribadian, jiwa, dan raga. Olahraga juga, jiwa (budaya, kepribadian)."

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER