TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Hiburan > Keluarga Alm Gunawan Maryanto; Terima Piala Gunungan

Keluarga Alm Gunawan Maryanto; Terima Piala Gunungan

Hiburan
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Keluarga Alm Gunawan Maryanto; Terima Piala Gunungan

Piala Gunungan untuk Aktor Genre Drama Terbaik FFWI XI, Gunawan Maryanto Telah Disampaikan pada Ahli Waris

KABARINDO, YOGYAKARTA- Almarhum Gunawan Maryanto dinobatkan sebagai Aktor Utama Terbaik Genre Drama dalam Festival Film Wartawan XI.

Perannya dalamm film Hiruk-Pikuk Si Al-Kisah menarik minat 35 dewan juri FFWI XI. 

Seniman dan aktor teater Garasi kelahiran 10 April 1976 ini dikenal total dalam memasuki peran yang dipercayakan kepadanya. Gunawan Maryanto sebelumnya dinobatkan sebagai aktor Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020 lewat film Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions). 

Dia juga ditasbihkan sebagai aktor terbaik Usmar Ismail Awards 2017 lewat perannnya dalam Istirahatlah Kata-Kata. Gunawan Maryanto meninggal dunia 6 Oktober, dalam usia 45 tahun. 

Saat Piala Gunungan diserahkan dalam malam anugerah Festival Film Wartawan XI di Epicentrum, Kamis, 29 Oktober, Gunawan telah tiada.

Penyerahan Piala Gunungan dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, Direktur Perfilman, Musik, dan Media , Ahmad Mahendra, Ketua PWI Atal S Depari, para produser, dan artis film.

"Saya menyatakan komitmen Kemdikbudristek untuk terus mendukung Festival Film Wartawan Indonesia. Melanjutkan satu kebiasaan banyak negara di dunia dimana media memiliki forum sendiri untuk memberikan yang penilian film yang terbaik," ujar Hilmar Farid.

Dua dewan juri FFWI XI yang ada di Yogjakarta, Miftachul Arifin dan Arif Koeshernawan menyerahkan kepada Agus, Adik Gunawan Maryanto pada  Minggu, 22 November kemarin. 

"Mewakili Mas Wawang, kami terima kasih penghargaannya," ujar Agus. 

Ketua FFWI, Wina Armada berharap Piala Gunungan tersebut menjadi simbol apresiasi yang tidak pernah mati. "Seorang sineas raganya bisa mati, tapi tidak karyanya. Film ada medium yang memberi ruang untuk hidup abadi. Apalagi sekarang banyak film yang bisa dinikmati terus menerus melalui OTT seperti Genflix," ujarnya. 

Genflix dan Telkom adalah pendukung FFWI. Wina berharap tahun depan FFWI XII bisa berjalan lebih baik lagi. "Kami terus melakukan evaluasi," tegasnya.


RELATED POSTS


Home Icon