Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Kelelahan Luar Biasa Jadi Penyebab Kevin/Marcus Tumbang dari Pasangan Jepang

Kelelahan Luar Biasa Jadi Penyebab Kevin/Marcus Tumbang dari Pasangan Jepang

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Kelelahan Luar Biasa Jadi Penyebab Kevin/Marcus Tumbang dari Pasangan Jepang

KABARINDO, Jakarta - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus menelan kekalahan dari Takuro Hoki/Yuko Kobayashi pada partai final BWF World Tour Finals 2021.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus puas menjadi runner-up BWF World Tour Finals 2021 usai dikalahkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki dan Yuko Kobayashi.

Menanggapi kekalahan di babak final dari Jepang, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku mengalami kelelahan secara fisik.

Walhasil, permainan terbaik Marcus/Kevin tidak terlihat saat melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi hari Minggu (5/12/2021). 

Pasangan asal Jepang itu menundukkan Marcus/Kevin dengan skor 21-16, 13-21, 21-17 dalam persaingan selama 61 menit. 

Pada gim penentu alias gim ketiga, Marcus/Kevin sempat unggul 15-14 pada menit ke-56 setelah tertinggal 0-6 terlebih dahulu. 

"Kami jujur, ya, sangat lelah, badan terasa sakit semua. Tapi mau bagaimana lagi, kami hanya terus berjuang sampai akhir," kata Marcus dilansir dari Antara. 

Pasangan berjuluk Minions ini merasakan kelelehan akibat akumulasi dari jadwal pertandingan yang padat sejak bulan Oktober di tur Eropa. 

Marcus/Kevin sudah menjalani delapan turnamen berturut-turut, yaitu Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, French Open dan Hylo Open Jerman di Eropa. 

Setelah itu, Marcus/Kevin juga berlaga di Indonesia Masters, Indonesia Open, dan terakhir di BWF World Tour Finals 2021 yang masuk dalam agenda Indonesia Badminton Festival (IBF). 

Dari kedelapan turnamen itu, Minions sudah memainkan enam babak final. Hal itu tentu sangat menguras tenaga habis-habisan. 

"Pasti kami sangat bersyukur bisa bermain di enam babak final, tiga di antaranya di sini (Indonesia). Buat kami ini sudah lebih dari cukup dan sangat bersyukur dengan pencapaian ini," ujar Kevin Sanjaya. 

Meski menyebut kelelahan menjadi faktor penyebab kekalahan, Marcus Gideon mengakui penampilan Hoki/Kobayashi pada pertandingan ini cukup solid.

Hal itu membuat pasangan Indonesia tersebut kesulitan untuk meraup poin demi poin.

"Pertandingan tadi berlangsung sangat ketat dan kami mengakui mereka (Hoki/Kobayashi)main bagus hari ini. Kami tetap bersyukur bisa bermain dengan baik," Marcus memungkasi.

Sumber berita: Antara

Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER