Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > KeLaz Belajar Dukung Pembelajaran Penjual UMKM Indonesia

KeLaz Belajar Dukung Pembelajaran Penjual UMKM Indonesia

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 24 Januari 2023 | 20:30 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
KeLaz Belajar Dukung Pembelajaran Penjual UMKM Indonesia

KeLaz Belajar Dukung Pembelajaran Penjual UMKM Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Lazada Indonesia memperkenalkan KeLaz Belajar, sebuah pusat pelatihan bagi para penjual di Lazada yang berlokasi di Tamansari, Bandung.

Pemberdayaan penjual sejak lama menjadi salah satu fokus Lazada seiring dengan komitmen perusahaan untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Kehadiran KeLaz Belajar ini bertujuan mendukung para penjual di Lazada untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuannya dalam membangun bisnis online yang berkelanjutan dan bisa #NaikKelaz. KeLaz ini memiliki berbagai fasilitas untuk mendorong peningkatan cuan yang bisa diraih penjual.

Head of Business Development & Seller Engagement Lazada Indonesia, Fitri Karnadi, yang akrab disapa Riri, mengatakan dinamisnya industri digital ditambah dengan kompetisi bisnis yang semakin ketat membuat pelaku bisnis harus terus meningkatkan ilmu dan kemampuan kewirausahaan digitalnya agar selalu tumbuh.

“Kami menghadirkan KeLaz Belajar dengan berbagai fasilitas pendukungnya untuk membantu para penjual yang ingin berkembang di dunia digital dan mendapatkan lebih banyak penjualan,” ujarnya pada Selasa (24/1/2023).

Untuk mendukung proses pembelajaran, KeLaz Belajar menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan para penjual. Kelas pengembangan bisnis, misalnya, akan dilaksanakan secara rutin dan menyediakan berbagai materi pembelajaran seperti kiat berjualan di e-commerce untuk pemula, kiat foto produk yang menarik, cara live streaming untuk menarik pelanggan, mengenal fitur Lazada untuk tingkatkan cuan dan banyak materi lainnya. Ada pula pelatihan inkubasi untuk penjual baru di Lazada serta pelatihan persiapan menghadapi festival belanja.

Kelaz Belajar juga menyediakan photo product corner dan livestream corner yang dilengkapi studio mini dengan manekin (boneka peraga), sistem pencahayaan dan tripod yang bisa langsung digunakan penjual untuk belajar memfoto produk yang baik serta mencoba melakukan livestream yang bisa menarik perhatian pembeli. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan secara gratis oleh para penjual setiap Senin - Jumat.

“Kehadiran KeLaz Belajar membantu para penjual untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis online. Kami juga bisa memanfaatkan KeLaz Belajar bila ingin berkumpul dan mengadakan acara komunitas bersama Lazada Club Bandung untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Harapannya, saya dan teman-teman penjual lainnya bisa makin semangat belajar bersama dan semakin berkembang di platform digital,” ujar Nuraeni, salah seorang pemilik toko.

Riri mengatakan, Lazada berkomitmen menyediakan ekosistem yang menyeluruh serta mudah diakses dan digunakan para penjual. KeLaz Belajar menjadi sarana yang melengkapi ekosistem pembelajaran di Lazada dan diharapkan menjadi solusi yang bisa mendorong penjual #TambahYakin untuk terus belajar dan tumbuh bersama Lazada.

“Kami memang berfokus untuk memberdayakan para penjual yang serius ingin berkembang di platform digital,” ujarnya.

Berbagai komitmen pemberdayaan penjual dilakukan Lazada di bawah payung Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia melalui program edukasi di dalam Lazada University ataupun pembelajaran berbasis komunitas Lazada Club. Terdapat di 34 kota di Indonesia, termasuk kota Bandung, anggota Lazada Club aktif berbagi pengetahuan dan informasi kepada sesama anggota agar bisa saling mendorong pertumbuhan bisnis masing-masing melalui kelas pelatihan maupun sesi ngobrol santai.

“Kami berharap bisa terus berkontribusi kepada pengembangan para penjual lokal serta akan terus menghadirkan program dan fasilitas yang bisa menjadi penyemangat mereka untuk terus belajar dan mengembangkan bisnis,” ujar Riri.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER