TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Kedatangan Mohamed Salah, Membuat Citra Muslim Membaik di Inggris

Kedatangan Mohamed Salah, Membuat Citra Muslim Membaik di Inggris

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Kedatangan Mohamed Salah, Membuat Citra Muslim Membaik di Inggris

KABARINDO.com : Pemain asal Mesir,  Mohamed Salah meramaikan sepakbola di tanah Inggris secara tidak langsung juga membawa misi citra Muslim menjadi lebih baik.

Straiker haus gol ini sudah bermain sekitar empat musim di Liverpool. Studi membuktikan, kedatangan Salah membuat citra muslim membaik di tanah Inggris.

Dibeli dari AS Roma di tahun 2017 seharga 42 juta Euro atau setara Rp 706 miliar. Salah langsung menjelma jadi raja gol di Liverpool.

Salah dua kali menyabet dua gelar top skor Liga Inggris. Pemain bersahaja ini juga membantu The Reds memenangi trofi Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.
 

Kedatangan Salah ke Liverpool juga membawa berkah untuk citra muslim di tanah Inggris! Hal itu diungkapkan oleh penelitian dari Universitas Stanford beberapa waktu lalu. Dilansir dari ESPN, sejak Salah bermain buat Liverpool kejahatan rasial di wilayah Merseyside (kandangnya Liverpool) turun 19 persen.

Bukan cuma itu, di wilayah tersebut komentar anti-muslim juga turun drastis 50 persen! Mohamed Salah memang menjadi sosok yang sederhana. Salah jarang memamerkan kemewahannya seperti pemain lain pun aksinya di lapangan juga jauh dari kontroversi.

Bukan cuma Salah, pemain muslim di Liverpool. The Reds juga punya pemain muslim lainnya seperti Sadio Mane dan Naby Keita. Foto : Getty Images


RELATED POSTS


Home Icon