Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Kebakaran Hutan Hebat Menyebar di 9 Provinsi Argentina

Kebakaran Hutan Hebat Menyebar di 9 Provinsi Argentina

Internasional | Sabtu, 15 Januari 2022 | 23:07 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Kebakaran Hutan Hebat Menyebar di 9 Provinsi Argentina

KABARINDO, BUENOS AIRES – Angin kencang dan suhu tinggi yang tidak sesuai dengan musimnya telah menyalakan kembali kebakaran hutan di Patagonia yang telah menghancurkan kawasan hutan yang luas hingga ke wilayah terpencil Argentina.

Dengan suhu yang meningkat, petugas pemadam kebakaran kini telah dikerahkan di seluruh Argentina untuk mengatasi kebakaran hutan yang berkobar di sembilan dari 23 provinsi di negara itu, termasuk satu kebakaran yang telah aktif selama lebih dari sebulan.

Artikel terkait: Ribuan Hektar Hutan Patagonia Terbakar

Hampir 100 petugas pemadam kebakaran dan staf pendukung, yang diperkuat oleh pesawat dan helikopter, memerangi kebakaran terbesar di Taman Nasional Nahuel Huapi di Patagonia, kata layanan manajemen kebakaran (SNMF).

Taman ini terletak di dekat kota wisata Bariloche, sekitar 1.500 kilometer barat daya Buenos Aires.

Kebakaran Hutan Hebat Menyebar di 9 Provinsi Argentina(Seorang anggota pemadam kebakaran berlari dari api saat kebakaran hutan di Bariloche, Argentina Desember 2021 -Reuters)

"Ini adalah salah satu kebakaran paling serius yang kami alami di kawasan itu," kata direktur operasi SNMF Lorena Ojeda kepada AFP.

Dia berbicara di lokasi kebakaran, yang dipicu oleh sambaran petir pada 6 Desember.

Asap dari api menyebabkan pihak berwenang menutup sebagian Rute Nasional Argentina 40, jalan raya terpanjang di negara itu yang menghubungkan Argentina utara dan selatan melintasi pegunungan Andes.

Suhu berkisar antara 35 hingga 40 derajat Celcius tetapi masih terus melonjak lebih tinggi lagi.

Kebakaran Hutan Hebat Menyebar di 9 Provinsi Argentina(Google Earth)

Panas dan angin "berkontribusi pada penyebaran api yang berkelanjutan," dengan prakiraan cuaca menunjukkan "mungkin tidak cukup curah hujan" untuk menghentikannya, kata Ojeda.

Tahun-tahun terakhir "sangat tidak menguntungkan, dengan dua tahun berturut-turut kekeringan (dan) gelombang panas yang terus-menerus," kata wakil menteri lingkungan Sergio Federovisky di radio publik Argentina.

Menurut SNMF, sekitar 330.000 hektar dihancurkan oleh kebakaran hutan pada tahun 2021 lebih sedikit dibandingkan dengan 1,1 juta hektar pada tahun 2020, namun kebakaran kali ini mempengaruhi sekitar 5.900 hektar hutan asli Andes. ***(Sumber dan foto: Euronews/France24/AFP, Reuters, Buenos Aires Times)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER