Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Internasional > Kebakaran Feri di Bangladesh, Sedikitnya 39 Orang Tewas

Kebakaran Feri di Bangladesh, Sedikitnya 39 Orang Tewas

Internasional
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Kebakaran Feri di Bangladesh, Sedikitnya 39 Orang Tewas

KABARINDO, DHAKA – Kebakaran besar melanda sebuah feri sungai di Bangladesh selatan Jumat pagi (24/12), menewaskan sedikitnya 39 orang tewas dan 72 lainnya luka-luka, ketika penumpang melompat dari kapal dan berenang ke pantai, kata para pejabat.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 3 pagi di MV Avijan-10 di lepas pantai distrik Jhalokati di Sungai Sugandha dan membakar seluruh kapal dalam waktu kurang-lebih 10 menit.

Kantor berita United News of Bangladesh mengabarkan feri itu membawa 800 penumpang dari Dhaka, ibu kota, ke Barguna, hampir 250 kilometer ke selatan.

Belum ada kabar tentang apa yang menyebabkan kebakaran tersebut.

Kecelakaan feri sering terjadi dan sering disalahkan pada kepadatan penduduk dan aturan yang longgar di Bangladesh, yang dilintasi oleh sekitar 130 sungai. Feri merupakan sarana transportasi terdepan, terutama di wilayah selatan dan timur laut.

Pada April lalu, 25 orang tewas setelah sebuah feri bertabrakan dengan kapal lain dan terbalik di luar Dhaka.

Kebakaran Feri di Bangladesh, Sedikitnya 39 Orang Tewas

Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina, yang sedang dalam kunjungan ke Maladewa, menyampaikan simpati dan duka yang mendalam kepada keluarga yang berduka, dan berdoa agar yang terluka segera pulih.

Ia mengarahkan otoritas terkait untuk memastikan perawatan secepatnya bagi yang terluka dan meminta agar jenazah korban segera diserahkan kepada kerabat mereka. ***(Sumber: United News of Bangladesh; Foto: New York Post, )


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER