Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Kawan Lama Foundation; Punya Program Menuju 20 Ribu Kantong Darah

Kawan Lama Foundation; Punya Program Menuju 20 Ribu Kantong Darah

Iptek | Rabu, 4 Juli 2018 | 16:08 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kawan Lama Foundation; Punya Program Menuju 20 Ribu Kantong Darah

Kawan Lama Foundation; Punya Program Menuju 20 Ribu Kantong Darah

Gelar aksi donor darah nasional di 23 kota hingga Juli 2018

Surabaya, Kabarindo- Kawan Lama Foundation kembali melanjutkan aksi donor darah nasional sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Program dengan tema “Menuju 20.000 Kantong Darah” dilaksanakan di toko ACE dan INFORMA di 23 kota di Indonesia selama Juni-Juli 2018.

Gerakan Menuju 20.000 Kantong Darah merupakan program sosial yang dilakukan oleh Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group. Gerakan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melalui aksi donor darah yang dilakukan secara berkesinambungan dan melibatkan pelanggan serta karyawan. Dimulai sejak 2015, hingga saat ini telah terkumpul 12.500 kantong darah dan akan terus dilanjutkan hingga mencapai 20.000 kantong darah.

Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail, Prita Wardhani, mengatakan melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin mengampanyekan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Agar semakin banyak kantong darah yang terkumpul dan dukungan yang diberikan untuk PMI bisa lebih baik, kami menambah frekuensi kegiatan. Tahun lalu kegiatan dilaksanakan di 22 toko di 18 kota, sedangkan tahun ini kami laksanakan di 26 toko di 23 kota di Indonesia,” ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, Kawan Lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti program Donasi Kemanusiaan melalui PMI yaitu donasi kembalian pelanggan di toko ACE dan INFORMA seluruh Indonesia yang hasilnya disalurkan untuk membantu kegiatan kemanusiaan (bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan dan kesehatan) serta Donasi Ambulans kepada PMI pusat. Juga Bersih Indonesia dengan membersihkan sampah plastik pada ikon/simbol kota yang dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia, Trees for Tomorrow-Menuju 1 Juta Pohon yaitu pembagian bibit pohon gratis untuk ditanam kepada pelanggan, masyarakat dan pemerintah kota, sumbangan furnitur dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal melalui program Jendela Dunia dan Rumah Belajar Kawan Lama Foundation, serta Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera di Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta dan Bandung.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER