Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Kartu Grafis Workstation AMD Radeon PRO W7000 Series Baru Hadirkan Teknologi Canggih dan Performa Luar Biasa

Kartu Grafis Workstation AMD Radeon PRO W7000 Series Baru Hadirkan Teknologi Canggih dan Performa Luar Biasa

Iptek | Jumat, 4 Agustus 2023 | 17:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kartu Grafis Workstation AMD Radeon PRO W7000 Series Baru Hadirkan Teknologi Canggih dan Performa Luar Biasa

Kartu Grafis Workstation AMD Radeon PRO W7000 Series Baru Hadirkan Teknologi Canggih dan Performa Luar Biasa

Untuk kerja profesional mainstream

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan dua tambahan baru untuk jajaran produk AMD Radeon PRO W7000 Series yaitu kartu grafis workstation Radeon PRO W7600 dan Radeon PRO W7500.

Kartu grafis baru ini dirancang untuk mengatasi beban kerja mainstream di berbagai industri profesional, termasuk media & hiburan, desain & manufaktur, arsitektur serta mesin & konstruksi.

Kartu grafis Radeon PRO W7600 dan Radeon PRO W7500 mempercepat alur kerja profesional harian dengan berfokus pada efisiensi dan peningkatan performa. Kartu grafis ini memanfaatkan terobosan arsitektur AMD RDNA 3 dan dioptimalkan untuk menghadirkan harga/kinerja terdepan, serta stabilitas dan keandalan yang menakjubkan.

Kedua kartu ini menampilkan memori GDDR6 berkecepatan tinggi 8 GB untuk mendukung tugas-tugas data intensif dengan mudah dan memungkinkan perenderan ray-traced dengan detail dan nyata yang luar biasa. Dibangun dari kartu grafis Radeon PRO W7900 dan Radeon PRO W7800 yang diluncurkan sebelumnya, kreator dan pengguna profesional kini memiliki lebih banyak pilihan penawaran grafis workstation Radeon PRO untuk mendukung beragam beban kerja profesional.

Scott Herkelman, Senior Vice President and General Manager, Graphics Business Unit, AMD, mengatakan tujuan AMD adalah menawarkan lebih banyak pilihan bagi pengguna professional. Kartu grafis ini melakukan hal tersebut, karena didesain untuk mengatasi segmen pasar terbesar yang berfokus pada beban kerja mainstream.

"Kartu grafis AMD Radeon PRO W7600 dan Radeon PRO W7500 memberikan performa luar biasa untuk berbagai aplikasi profesional, termasuk CAD, BIM dan lainnya, sekaligus menawarkan tingkat fidelitas visual mengagumkan dan menetapkan standar performa baru untuk grafis profesional kelas menengah,” ujarnya pada Jumat (4/8/2023).

Dr. Adi Pandzic, PhD, Mechanical Engineer, mengatakan bekerja di beberapa tampilan di SOLIDWORKS sambil mempersiapkan pencetakan 3D adalah hal yang sempurna. Kartu Radeon PRO seri 7000 yang baru memungkinkan ia melakukan banyak tugas di semua aplikasi utamanya dengan mudah.

Rob Terry, Senior Designer/Manager & 3D Visualization Specialist, Stantec Architecture. menambahkan di luar perenderan animasi yang berat, produksi sehari-hari yang khas tidak memerlukan memori grafis dalam jumlah ekstrem. GPU mid-range baru ini memberinya lebih banyak pilihan untuk tim desain BIM.

Kartu grafis workstation Radeon PRO Seri W7000 dirancang untuk membantu para profesional memenuhi tenggat waktu yang padat dengan anggaran yang semakin ketat dengan tetap memberikan hasil kelas dunia. Fitur-fitur utama meliputi:

AMD RDNA 3 Architecture – Menampilkan unit komputasi yang didesain ulang dengan raytracing terpadu dan akselerator AI, teknologi Infinity Cache generasi kedua dan teknologi raytracing generasi kedua. Juga menawarkan pengoptimalan untuk alur kerja AEC, D&M dan M&E untuk pemodelan 3D, animasi, rendering, pengeditan video dan multitasking general.

Dedicated AI Acceleration – Instruksi AI baru dan throughput AI yang ditingkatkan menghasilkan kinerja rata-rata lebih dari 2x lipat dibandingkan arsitektur AMD RDNA 2 sebelumnya.

8GB GDDR6 Memory Memungkinkan para profesional dan kreator menangani tugas-tugas data intensif dengan mudah dan memungkinkan perenderan ray-tracing yang luar biasa dengan detail dan nyata yang luar biasa.

AMD Radiance Display Engine with DisplayPort 2.1 – Dengan dukungan warna HDR 12-bit dan lebih dari 68 miliar warna, output tampilan mendukung tampilan generasi berikutnya dan opsi konfigurasi multi-monitor, menciptakan lingkungan visual yang sangat imersif.

AV1 Encode/Decode – Mesin media encode/decode ganda membuka pengalaman multimedia baru dengan dukungan encode/decode AV1 penuh yang dirancang untuk resolusi tinggi, gamut warna lebar dan peningkatan rentang dinamis tinggi.

Kinerja driver yang dioptimalkan dan sertifikasi aplikasi profesional Semua grafis workstation Radeon PRO didukung oleh Software: PRO Edition, yang menyediakan antar muka pengguna yang modern dan intuitif. AMD terus bekerja sama dengan vendor aplikasi software profesional terkemuka dalam program sertifikasi komprehensif. Juga guna memastikan kartu grafis Radeon PRO dibangun untuk lingkungan 24/7 yang menuntut dan diuji untuk memenuhi standar yang luar biasa, memberikan keseimbangan performa dan stabilitas yang ideal.

Kartu grafis workstation Radeon PRO W7000 Series akan dipamerkan pada 8-10 Agustus di booth #537 (West Hall) di SIGGRAPH 2023, Los Angeles Convention Center, Los Angeles, California.

Foto: istimewa


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER