Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Kartu Grafis AMD Radeon RX 7800 XT dan RX 7700 XT Tawarkan Performa Tinggi

Kartu Grafis AMD Radeon RX 7800 XT dan RX 7700 XT Tawarkan Performa Tinggi

Iptek | Senin, 28 Agustus 2023 | 22:13 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kartu Grafis AMD Radeon RX 7800 XT dan RX 7700 XT Tawarkan Performa Tinggi

Kartu Grafis AMD Radeon RX 7800 XT dan RX 7700 XT Tawarkan Performa Tinggi

Pengalaman visual gaming 1440p menakjubkan

Surabaya, Kabarindo- AMD telah meluncurkan kartu grafis baru Radeon RX 7800 XT dan Radeon RX 7700 XT pada acara Gamescom di Cologne, Jerman.

Kartu grafis baru ini dioptimalkan untuk menghadirkan pengalaman gaming 1440p dengan performa tinggi dan refresh tinggi untuk judul-judul AAA dan esports. AMD juga mengumumkan ketersediaan FidelityFX Super Resolusi 3, generasi berikutnya dari teknologi upscaling populer yang dirancang untuk menawarkan peningkatan kinerja maksimal pada game tertentu yang mendapat dukungan.

Dibangun dengan arsitektur AMD RDNA 3 yang inovatif, kartu grafis baru ini menyediakan fitur hardware dan software canggih guna menghadirkan gameplay 1440p yang imersif pada 60+ FPS dan kinerja per dolar yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kompetitor di judul-judul tertentu. Kartu grafis Radeon RX 7800 XT dan Radeon RX 7700 XT juga menawarkan masing-masing VRAM GDDR6 berkecepatan tinggi 16GB dan 12GB serta bandwidth memori hingga 2x lebih tinggi dibandingkan kompetitor untuk gaming resolusi tinggi. Mereka juga mendukung fitur-fitur canggih yang membawa kinerja dan fidelitas visual ke level berikutnya, termasuk teknologi AMD HYPR-RX yang serba baru.

Scott Herkelman, Senior Vice President and General Manager Graphics Business Unit AMD, mengatakan gamers saat ini lebih banyak memilih layar 1440p dibandingkan resolusi layar lainnya. Layar 1440p dengan refresh tinggi menghadirkan visual yang sangat nyata serta gameplay yang mulus dan lancar yang diharapkan gamers.

"Kami sangat bersemangat untuk menawarkan kartu grafis kelas baru yang menghadirkan kinerja dan detail visual, yang memungkinkan gamers meningkatkan gameplay dan benar-benar menikmati game saat ini dan pada masa depan sebagaimana tujuan dirancang untuk dinikmati,” ujarnya pada Senin (28/8/2023).

Mendukung masa depan gaming 1440p

Kartu grafis terbaik untuk gaming 1440p, Radeon RX 7800 XT dilengkapi dengan 60 unit komputasi terpadu AMD RDNA 3 dan menawarkan rata-rata kinerja per dolar 20% lebih tinggi dibandingkan kompetitor. Dengan 54 unit komputasi AMD RDNA 3, kartu grafis Radeon RX 7700 XT adalah pekerja keras 1440p, menawarkan rata-rata kinerja per dolar 20% lebih tinggi dibandingkan kompetitor. Kedua kartu grafis tersebut memberikan opsi peningkatan yang sangat baik bagi gamers yang menggunakan kartu lama.

Fitur dan kemampuan utama meliputi:

Arsitektur AMD RDNA 3

Menampilkan unit komputasi yang didesain ulang dengan raytracing terpadu dan akselerator AI, teknologi Infinity Cache generasi kedua dan teknologi raytracing generasi kedua.

Akselerasi dedicated AI

Akselerator AI baru dioptimalkan untuk beban kerja AI terbaru. Instruksi AI baru dan peningkatan throughput AI memberikan rata-rata kinerja 2x lebih tinggi dibandingkan arsitektur AMD RDNA 2.

Peningkatan kualitas dan kinerja streaming

Peningkatan encoder AMD memberikan peningkatan kualitas visual saat streaming dan perekaman. AMD AI dan teknologi pembelajaran mesin adaptif konten juga telah diintegrasikan ke dalam AMD Media Framework untuk memungkinkan teks lebih tajam saat streaming pada bitrate dan resolusi rendah.

Encoding ultra-high definition

Mesin media encode/decode untuk performa terbaik, menghadirkan pengalaman multi-media baru dengan dukungan encode/decode AV1 penuh, gamut warna lebar dan penyempurnaan rentang dinamis tinggi.

Radiance Display Engine

Memberikan dukungan untuk layar berbasis DisplayPort 2.1 dan HDMI® 2.1a untuk resolusi ultra-high dan kecepatan refresh tinggi untuk beban kerja game dan pembuatan konten. Juga dilengkapi HDR 12-bit dan Color Space REC2020 penuh untuk akurasi warna yang luar biasa pada pemutaran video hingga 8K.

Teknologi FidelityFX Super Resolution

Kini tersedia dan akan datang dalam 300 judul, teknologi peningkatan AMD memberikan kualitas gambar resolusi tinggi yang tajam sekaligus meningkatkan framerate pada game yang didukung.

Meningkatkan framerate dan visual nyata

AMD juga mengumumkan ketersediaan teknologi peningkatan temporal FidelityFX Super Resolusi (FSR) generasi berikutnya, FidelityFX Super Resolusi 3. AMD FSR 3 menghadirkan generasi bingkai yang memanfaatkan teknologi Fluid Motion Frames dan data vektor gerak game untuk meningkatkan FPS secara dramatis. AMD FSR 3 dirancang untuk memberikan peningkatan kinerja maksimal dengan kualitas gambar luar biasa dalam game yang didukung di berbagai produk dan platform, termasuk produk pesaing dan konsol game.

AMD FSR 3 diperkirakan akan hadir di Forspoken oleh Square Enix dan Immortals of Aveum oleh Ascendant Studios dan Electronic Arts pada awal musim gugur dengan 10 game tambahan diperkirakan akan menambah dukungan dalam beberapa bulan mendatang.

Fitur software baru untuk gaming generasi berikutnya

AMD mengumumkan rilis terbaru aplikasi AMD Software: Adrenalin Edition, menghadirkan peningkatan kinerja dan fitur baru untuk memungkinkan tingkatan pengalaman gaming berikutnya. Diharapkan tersedia pada 6 September 2023, rilis baru ini menghadirkan teknologi AMD HYPR-RX, yang menyederhanakan dan mengelola interoperasi simultan teknologi Radeon Super Resolusi (RSR), Radeon Anti-Lag dan Radeon Boost untuk mencapai performa terbaik pada beban kerja tinggi. AMD HYPR-RX menyertakan teknologi Radeon Anti-Lag+ baru, yang membawa gaming responsif ke level berikutnya dengan memperkenalkan Anti-Lag berdasarkan profil per game, memungkinkan pengguna meminimalkan input lag. AMD HYPR-RX dan Radeon Anti-Lag+ mendukung grafis AMD Radeon RX 7000 Series.

Kartu grafis Radeon RX 7800 XT dan Radeon RX 7700 XT akan tersedia dari mitra terkemuka termasuk ASRock, ASUS, Biostar, Gigabyte, PowerColor, Sapphire, Vastarmor, XFX dan Yeston mulai 6 September 2023. Kartu grafis Radeon RX 7800 XT juga akan tersedia dari AMD.com mulai 6 September 2023.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER