Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Karim Benzema Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Karim Benzema Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Olahraga | Kamis, 5 Mei 2022 | 05:52 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Karim Benzema Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

KABARINDO, MADRID – Pesepabola muslim asal Perancis, KARIM Benzema kini sukses menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Rekor ini diukirnya usai menjadi pahlawan Real Madrid lolos ke final Liga Champions 2021-2022.

Benzema baru saja menjadi pahlawan Real Madrid dalam mengalahkan Manchester City secara dramatis dalam laga leg II semifinal Liga Champions 2021-2022. Laga itu digelar di Santiago Bernabeau, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Gol penalti Karim Benzema di masa perpanjangan waktu (95’) memastikan Los Blancos -julukan Real Madrid- ke partai final. Berkat gol telat striker asal Prancis itu, Madrid mengakhiri laga dengan skor 3-1. Hasil ini sudah cukup membawa mereka ke final karena unggul agregat skor dengan 6-5.

Gol Karim Benzema dalam laga melawan Man City makin mempertajam catatannya di musim 2021-2022 ini. Kini, dia sudah mencetak 15 gol!

Benzema pun duduk di puncak daftar top skor, mengunggul Robert Lewandowski (Bayern Munich) yang mengemas 13 gol. Posisi Benzema pun dipastikan tak bisa dikejar oleh Lewandowski lagi karena Bayern sudah tersingkir dari Liga Champions.

Dari 15 gol yang sudah dicetak Karim Benzema, 10 di antaranya dia lakukan di fase gugur Liga Champions musim ini. Tak ayal, catatan ini sudah membawa Benzema menyamai rekor Cristiano Ronaldo. Dilansir dari situs resmi UEFA, Ronaldo hingga saat ini masih menjadi pencetak gol terbanyak di fase gugur Liga Champions.

CR7 -julukan Ronaldo- mencetak 10 gol di fase gugur Liga Champions pada musim 2016-2017 kala masih berseragam Real Madrid. Dua gol dicetaknya pada leg I perempatfinal melawan Bayern, kemudian dia mencetak hattrick beruntun di leg II perempatfinal kontra Bayern dan leg I semifinal melawan Atletico Madrid.

Dua gol lainnya dibukukan Ronaldo di final melawan Juventus. Berkat gol tersebut, Real Madrid pun keluar sebagai juara di Liga Champions 2016-2017.

Kini, catatan mengesankan Ronaldo mampu diukir oleh Benzema. Bahkan, Benzema berpeluang melewati rekor itu karena masih memiliki 1 laga lagi. Dengan peran besarnya sejauh ini, akankah Benzema juga mengikuti jejak Ronaldo pada musim 2016-2017, dengan membawa Madrid juara?

Menarik menantikan laga final Liga Champions 2021-2022. Di final, Real Madrid akan bersua dengan Liverpool. Laga ini akan digelar di Stade de France, Prancis pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB.  Foto : Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER