Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Karang Taruna Karkun Sambut Tahun Baru Islam: Gelar Lomba Pawai Obor

Karang Taruna Karkun Sambut Tahun Baru Islam: Gelar Lomba Pawai Obor

Iptek | Rabu, 12 September 2018 | 08:02 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Karang Taruna Karkun Sambut Tahun Baru Islam: Gelar Lomba Pawai Obor

Tahun Baru Islam, Karang Taruna Karkun Gelar Lomba Pawai Obor

Jakarta,  KABARINDO-Portal- Karang Taruna Karet Kuningan, Jakarta Selatan gelar lomba pawai obor antar Taman Anak Al-Quran (TPA) untuk meriahkan tahun baru Islam 1440 Hijriah. Sebanyak 850 orang yang terdiri dari anak, para pendamping dan warga ikut memeriahkan pawar oboi tersebut.

Ketua Karang Taruna Karet Kuningan, M. Sukron Hamdi menyampaikan, adanya pawai obor ini untuk membangkitkan semangat tahun baru Islam khususnya di kalangan anak-anak.

"Supaya mereka tidak hanya tahu tahun baru Masehi saja tapi tahu juga ada tahun baru Hijriah, tahun baru Islam," ungkap Sukron Hamdi saat dihubungi pada Rabu (12/9).

Ia melanjutkan, Pawai Obor Gema Muharram 1440 H yang diselenggarakan oleh keluarga besar Karang Taruna Karet Kuningan kali ini memiliki tema Mempererat Persatuan Bangsa Antar Sesama.

"Harapannya di tahun yang baru ini kita bisa mempererat persatuan. Kembali memperbaiki diri ke arah yang lebih baik," ujar Sukron Hamdi.

Sementara Ketua Panitia Pawai Obor Gema Muharram 1440 H, M. Ulwanusysyukri mengatakan, ada 18 TPA yang ikut serta dalam lomba tersebut. Adapun kriteria dalam lombanya yaitu Kekompakan, Kerapihan, kreatif dan Keunikan. 

"Juara 1 TPA Al-Kautsar. Juara 2 TPA At-Taslimiyyah. Juara 3 TPA Al-Fajar. Mereka mendapat piala, piagam dan uang pembinaan," terang M. Ulwanusysyukri.

Selain itu panitia juga penyiapkan uang pembinaan kepada para pendamping dan menyiapkan makanan ringan untuk seluruh peserta dan pendamping yang sudah ikut partisipasi dalam memeriahkan pawai obor 1440 H.

"Dana yang kami peroleh berasal dari penggalangan dana swadaya masyarakat Kelurahan Karet Kuningan, Ketua MPKT, dari pihak kelurahan, LMK, FKDM, para ketua RW," ujar M. Ulwanusysyukri dari rilis yang diterima redaksi pagi ini. 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER