Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Kapolri Tambah 6 Posisi Jenderal Baru di Korps Brimob

Kapolri Tambah 6 Posisi Jenderal Baru di Korps Brimob

Berita Utama | Selasa, 16 November 2021 | 15:36 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Kapolri Tambah 6 Posisi Jenderal Baru di Korps Brimob

KABARINDO, AKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa sedang memproses restrukturisasi internal Koprs Brimob. Diantaranya, Dankor Brimob akan dinaikan menjadi Komjen atau Jenderal bintang tiga nantinya.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan, Wadankor Brimob juga berpangkat Irjen dan enam jabatan lainnya akan berpangkat Jenderal.

"Kemudian Irjen Polri nantinya diusulkan untuk Wadankor Brimob dari bintang satu menjadi bintang dua, dan brigjen polisi atau bintang satu ada enam jabatan. Dua jabatan Kepala Biro, dan ada Danpas Brimob I, II, III," kata Ramadhan, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

 Keenam posisi itu ialah dua Kepala Biro (Karo), Komandan Pasukan (Danpas) I, II, III, serta Danpas Ibu Kota Negara (IKN) baru.

"Danpas Brimob I wilayah Barat, Danpas Brimob II wilayah Tengah, dan Danpas Brimob III wilayah Timur. Dan masing-masing Danpas duduk dengan jabatan berpangkat brigadir jenderal," ujar Ramadhan.

Menurut Ramadhan, restrukturisasi tersebut masih dalam proses sampai dengan saat ini. Hal itu, kata Ramadhan, lantaran tugas Korbrimob menjadi semakin menantang ke depannya. Foto : Dok. Polri
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER