Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Kapolda Papua Kena Sasaran Massa Saat Arakan Jenazah Lukas Enembe yang Berakhir Ricuh

Kapolda Papua Kena Sasaran Massa Saat Arakan Jenazah Lukas Enembe yang Berakhir Ricuh

Berita Utama | Kamis, 28 Desember 2023 | 16:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kapolda Papua Kena Sasaran Massa Saat Arakan Jenazah Lukas Enembe yang Berakhir Ricuh

KABARINDO, PAPUA - Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri juga terkena  salah satu sasaran massa saat arak-arakan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe berakhir ricuh. Beruntung Irjen Mathius langsung dapat dievakuasi.

"Sempat di serang namun sudah diamankan," kata Kabid Humas Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo seperti dikutip dari Okezone, Kamis (28/12/2023).

Meski terkena serangan, dipastikan kalau kondisi Irjen Mathius baik-baik saja. Sebab, dia langsung diamankan ke pos polisi terdekat. Pengawal pribadinya langsung mengamankan Irjen Mathius.

"Pak Kapolda baik-baik saja, diamankan oleh walpri," katanya.

Sejumlah aparat TNI-Polri juga menjadi korban luka akibat kericuhan saat proses pengantaran jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Papua.

Selain Pj Gubernur Papua M Ridwan, sejumlah aparat TNI-Polri juga menjadi korban luka kericuhan saat arak-arakan pemakaman jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe di Papua, Kamis, 28 Desember 2023.

Selain itu kepada aparat TNI-Polri dan Pj Gubernur Papua, masa juga terprovokasi sehingga melakukan kericuhan dengan merusak bangunan fasilitas umum dengan menggunakan benda tumpul.

"Iya benar massa terprovokasi sehingga melakukan aksi kericuhan dengan melakukan pelemparan batu ke arah bangunan fasilitas umum dan menyasar ke aparat keamanan," jelasnya.

Sebelumnya, salah satu yang menjadi korban kericuhan tersebut asalah M Ridwan yang mengalami bocor pada bagian kepala karena terkena lemparan batu oleh masa yang melakukan anarkis di lokasi kejadian.

"Iya benar, beberapa massa yang melakukan kerusuhan menyasar ke pejabat Pj Gubernur," kata Ignatius. Foto: Dok. Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER