Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Kapolda Papua Barat Perintahkan Bintara Jaga Nama Baik Kesatuan

Kapolda Papua Barat Perintahkan Bintara Jaga Nama Baik Kesatuan

Hukum & Politik
Oleh : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Kapolda Papua Barat Perintahkan Bintara Jaga Nama Baik Kesatuan

KABARINDO, MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengarahkan 1.496 Bintara remaja afirmasi Otsus 2021 untuk menjaga marwah dan kehormatan tribrata catur prasetya dalam tugas dan tanggung jawab.

Pengarahan Kapolda Papua Barat disampaikan pada apel penutupan pembinaan dan latihan (Binlat) 1.496 bintara remaja afirmasi Otsus 2021, Selasa, di markas Polda Papua Barat di Manokwari.

"Di tempat tugas, kalian wajib membangun kepercayaan masyarakat selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di tempat asal kalian sendiri di Papua Barat ini," ujar Kapolda.

Kapolda juga berpesan kepada para Bintara remaja agar hindari pelanggaran yang dapat menodai nama institusi Polri, dan selalu mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi daerah penugasan.

Kesempatan itu Kapolda juga mengucap terima kasih kepada para instruktur, pelatih, dan pengasuh atas bimbingan kepada 1.496 bintara remaja selama satu bulan di markas Polda Papua Barat.

"Saya memberikan apresiasi kepada para Instruktur, Pelatih sekaligus pengasuh yang sangat berkontribusi dalam proses pendidikan karakter bintara remaja Polda Papua Barat dalam suatu mekanisme pembinaan dan pelatihan yang berakulturasi dengan nilai-nilai kearifan lokal daerah ini," kata Kapolda.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi merinci penempatan 1.496 Bintara Remaja di Polres jajaran Polda Papua Barat yaitu, Polres Manokwari 200 personel, Polres persiapan Pegunungan Arfak 100 personel,

Selanjutnya Polres Sorong 100 personel, Polres persiapan Tambrauw 100 personie, Polres Sorong Selatan 100 personel, Polres persiapan Maybrat 100 personel,Polres Sorong Kota 100 personel, Polres Raja Ampat 117 personel, Polres Fakfak 119 personel, Polres Kaimana 120 personel, Polres Bintuni 100 personel, Polres Teluk Wondama 120 personel, dan Polres Manokwari Selatan 120 personel.

Sumber: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER