Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kandaskan Medvedev, Djokovic Juara US Open 2023

Kandaskan Medvedev, Djokovic Juara US Open 2023

Olahraga | Senin, 11 September 2023 | 14:14 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kandaskan Medvedev, Djokovic Juara US Open 2023

KABARINDO, - Petenis tunggal putra asal Serbia Novak Djokovic menambah deretan gelar bergengsi usai menang atas Daniil Medvedev pada laga final US Open 2023, Senin (11/9) pagi waktu Indonesia.

Djokovic mengawali final US Open 2023 dengan meraih poin pertama usai reli yang cukup panjang. Medvedev tampak tak siap pada awal laga sehingga Djokovic bisa unggul 3-0.

Medvedev sempat mencuri gim keempat sehingga keunggulan Djokovic terpangkas menjadi 3-1. Setelah itu Djokovic bisa memimpin 4-1.

Pilihan Redak yang menyulitkan dari Medvedev dibalas pukulan-pukulan akurat dari Djokovic. Reli pun menjadi pemandangan yang lumrah sebelum Djokovic mengamankan set pertama dengan kemenangan 6-3.

Pada set kedua Medvedev berusaha tampil optimal sejak gim pertama. Hasilnya petenis Rusia itu benar-benar membuat Djokovic kerja keras. Tak lagi dalam posisi tertinggal seperti pada set pertama, Medvedev kali ini memimpin. Djokovic terus menempel ketat Medvedev sehingga berulang kali skor imbang.

Medvedev yang terus memimpin satu angka, tidak bisa menyudahi set kedua karena perlawanan alot Djokovic. Stamina dan ketahanan kedua petenis begitu apik sehingga bisa menghasilkan pertandingan yang menarik.

Djokovic yang tertinggal 5-6 kemudian bisa menyamakan kedudukan dan memaksa laga menuju tie break. Medvedev lagi-lagi sempat unggul pada poin awal tie break, namun Djokovic bisa memenangi poin di masa kritis dan menang 7-6 (7-5).

Di set ketiga, Djokovic tampil di atas angin dan sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 6-3. Ini menjadi balas dendam sempurna Djokovic yang sebelumnya kalah di dari Medvedev di final US Open 2021.

Juara US Open 2023 juga membuat Djokovic masuk buku sejarah tenis dunia. Ia sukses menyamai rekor legendaris Margaret Court yang sukses mengantongi 24 gelar Grand Slam.

Selain itu, Djokovic juga jadi petenis tertua (36 tahun) yang menyandang kampiun US Open tunggal putra di Era Terbuka dan sekaligus orang pertama yang memenangkan tiga gelar Grand Slam selama satu musim untuk keempat kalinya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER