Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Kandaskan China 3-0, Indonesia ke Semifinal Piala Thomas 2022

Kandaskan China 3-0, Indonesia ke Semifinal Piala Thomas 2022

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kandaskan China 3-0, Indonesia ke Semifinal Piala Thomas 2022

KABARINDO, BANGKOK – Catatan luar biasa ditorehkan Tim bulu tangkis Indonesia usai lolos ke semifinal Piala Thomas 2022, usai membantai China 3-0 di perempatfinal, Kamis 12 Mei 2022 malam WIB.

Sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Thomas, Indonesia menjadi negara kedua setelah Korea Selatan yang menghentikan langkah China di perempatfinal.

China sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala Thomas 2022. Pasalnya, tim putra Negeri Tirai Bambu itu kalah telak 0-3 dari Indonesia. Ini merupakan yang kedua kali tim bulu tangkis China terhenti langkahnya di perempatfinal Piala Thomas. Kegagalan pertama China didapat pada Piala Thomas 2016.

Padahal di edisi tersebut mereka menjadi tuan rumah, yang mana edisi tersebut digelar di Kota Kunshan, China. Langkah mereka terhenti di perempatfinal karena kalah dari Korea Selatan.

Saat itu, tim bulu tangkis putra China kalah dengan skor 1-3. Namun, bukan Korea Selatan yang menjadi kampiun Piala Thomas 2016. Denmark keluar sebagai juara setelah di final menang 3-2 atas Indonesia.

Kemenangan tim Merah Putih kali ini di Bangkok berkat sumbangan poin Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Jonatan Christie.

Di Semifnal Indonesia akan menghadapi lawan berat. Jonatan Christie dan kawan-kawan bakal menantang Jepang.

Jepang melaju ke semifinal Piala Thomas 2022 setelah menang atas Taiwan dengan skor 3-2. Meski Jepang merupakan lawan yang tangguh, kita berharap Indonesia bisa mengatasi kekuatan Kento Momota dan kolega.

Apalagi, saat ini tim Merah Putih memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar juara bertahan. Indonesia juga datang ke Piala Thomas 2022 dengan status unggulan pertama, sehingga gelar juara wajib disabet.

Laga Indonesia vs Jepang digelar pada Jumat, (13/5/2022) mulai pukul 19.00 WIB. Foto : Badmintin Photo


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER