TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Kalahkan Timnas Curacao, Timnas Indonesia Naik 3 Peringkat FIFA

Kalahkan Timnas Curacao, Timnas Indonesia Naik 3 Peringkat FIFA

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kalahkan Timnas Curacao, Timnas Indonesia Naik 3 Peringkat FIFA

KABARINDO, JAKARTA - Usai libas Curacao 3-2, Timnas Indonesia naik 3 peringkat di ranking FIFA. Ya, laga Timnas Indonesia vs Curacao telah berakhir pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat. Pertandingan ini tersaji dalam rangka FIFA Matchday September 2022.

Bermain dengan skuad terbaik, Timnas Indonesia mampu menunjukkan kualitasnya di level dunia. Melawan Curacao, salah satu tim asal CONCACAF, Timnas Indonesia mampu tampil lepas. Alhasil skuad Garuda menang 3-2 atas lawannya.

Adapun ketiga gol Timnas Indonesia berhasil dicetak ole Marc Klok (18’) dan Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara gol untuk Curacao dilesatkan oleh Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’).

Bukan hanya membuktikan kualitas di mata dunia, Timnas Indonesia juga berhasil merangkak naik peringkat di ranking FIFA. Sekadar diketahui, sebelum tanding lawan Curacao, posisi Timnas Indonesia berada di peringkat 156 dengan 1.019,19 poin. Sementara Curacao ada di peringkat FIFA ke-84.

Melawan tim yang berada di peringkat yang lebih baik, sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia bisa mendapat poin lebih jika menang.

Hal itu, ternyata bisa direalisasikan oleh Timnas Indonesia. Usai memastikan kemenangan 3-2 atas Curacao, Timnas Indonesia dipastikan mendapat tambahan 7,14 poin.

Dilansir dari Football-Ranking.com, secara perhitungan real time Timnas Indonesia berhasil naik tiga peringkat ke urutan 153. Setelah mendapat tambahan 7,14 poin, saat ini koleksi poin Timnas Indonesia adalah 1.026,14.

Skuad Garuda berhasil menggeser Yaman, yang sebelumnya sudah mengoleksi 1.023,52 poin. Tentu catatan itu jadi bekal positif bagi Timnas Indonesia yang akan menghadapi Piala Asia 2023 mendatang.

Bahkan, koleksi poin Timnas Indonesia bisa kembali bertambah di laga uji coba berikutnya. Ya, sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia bakal kembali bertanding kontra Curacao di FIFA Matchday September 2022.

Jika menang di laga tersebut, Timnas Indonesia kembali mendapat poin tambahan, yaitu 7,14 poin. Pertandingan itu sendiri tersaji di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Selasa 27 September 2022. Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER