Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Kalah Lawan Persib, Pelatih Persikabo Puji Kiper Tim Lawan

Kalah Lawan Persib, Pelatih Persikabo Puji Kiper Tim Lawan

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Kalah Lawan Persib, Pelatih Persikabo Puji Kiper Tim Lawan

KABARINDO. BALI - Persikabo 1973 terpaksa menelan pil pahit setelah tumbang di tangan Persib Bandung melalui gol tunggal Kakang Rudianto, dalam lanjutan pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1) malam WITA.

Menanggapi kekalahan tersebut, Liestadi, pelatih Persikabo 1973 pun memuji penampilan tim lawan yang masih tampil menggigit mesti beberapa pemain intinya tak tampil.

"Selamat kepada Persib yang telah sukses meraih tiga poin, walaupun tadi sebelum pertandingan kami merasa diuntungkan dengan banyak pemain inti mereka tidak bisa main," katanya.

Liestiadi juga tak menyangka para pemain muda yang diturunkan Persib bakal tampil tak kalah apik dibandingkan para seniornya yang absen

"Dalam laga tadi kita bisa lihat, walaupun mereka menurunkan pemain muda tapi mereka bermain sangat spartan dan itu terbukti dengan gol mereka dari pemain kami tidak fokus," sambungnya.

Liestiadi juga melayangkan pujian terhadap penampilan heroik kiper Maung Bandung, Teja Paku Alam. Sejumlah peluang emas sebenarnya berhasil diciptakan lini depan Laskar Padjajaran yang dimotori Ciro Alves dan Dimas Drajad.

Akan tetapi, aksi sigap Teja sepanjang laga berhasil mementahkan seluruh peluang tersebut. Tercatat, Teja mampu membendung total delapan tendangan yang mengarah tepat ke gawangnya.

"Kemudian yang membuat berbeda pertandingan ini adalah Teja Paku Alam, dia sangat luar biasa, penyelamatan ada tiga atau empat peluang bersih dari kami, tetapi Teja malam ini adalah man of the match," tambahnya.

"Secara keseluruhan pertandingan kami kuasai, tapi karena ketangguhan seorang Teja di gawang Persib, itu yang membuat pertandingan berbeda dan susah dijebol," ungkap Liestiadi.

Terkait evaluasi, Liestadi menyebut akan memperbaiki koordinasi di lini belakang, terutama saat menghadapi situasi bola mati yang memerlukan komunikasi dan konsentrasi tinggi.

"Kami selalu melakukan evaluasi, tadi adalah koordinasi pemain belakang dalam menghadapi momen bola mati maupun serangan cepat lawan. Jadi ini evaluasi kami bagaimana kedepannya setiap momen menghadapi serangan lawan kami harus lebih fokus lebih cepat terutama bola mati," tandasnya.

Sumber/foto: PT LIB


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER