Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Kak Seto 49 Tahun Mengabdi Untuk Kepentingan Anak Terbaik; Awesome !

Kak Seto 49 Tahun Mengabdi Untuk Kepentingan Anak Terbaik; Awesome !

Iptek
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Kak Seto 49 Tahun Mengabdi Untuk Kepentingan Anak Terbaik; Awesome !

Dua Hari Berturut-Turut Kak Seto; Bahagiakan Anak Indonesia

Cirendeu Permai, Tangerang Selatan, Kabarindo- Kalau tadi siang kawasan pasar Kramat Jati Jakarta Timur ratusan anak-anak binaan LPA DKI Jakarta bergembira bersama Kak Seto.

Sudah sejak kemarin pihak MNC Sky Vision bersama MNC Peduli dihadiri Koalisi Anak Madani Indonesia KAMI bersama Komunitas Anak Jalanan dan 3 SDN yakni dari SDN Gunsa, SDN Pokel 5 dan SDN Sumur Batu telah riang dan menikmati banyak permainan dan serangkaian kegiatan sosial di Rumah Kak Seto, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019) kemarin.

Hal ini bertepatan dengan peringatan 49 tahun pengabdian Kak Seto di dunia anak-anak sejak 1970-an.

Direktur MNC Sky Vision Ade Tjendra mengatakan, pihaknya selaku penyedia layanan televisi berlangganan, berkomitmen untuk memberikan peranan penting bagi hiburan anak-anak. Tak hanya menyediakan channel dan acara yang ramah anak sekaligus mendidik anak-anak, MNC Sky Vision juga melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) seperti dilansir dari inews.

Sementara tadi siang Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, Kabarindo- 49 tahun sudah pengabdian seorang anak bangsa untuk anak-anak Indonesia. 

Tepatnya 4 April 1970, Seto Mulyadi yang lebih kita kenal dengan Ka Seto, tepat jam 4 sore, di tunjuk langsung oleh Pak Kasur untuk mulai menjadi guru di PAUD milik beliau.

Namun sebelum ditunjuk menjadi seorang guru, Ka Seto sudah mengalami perjalanan panjang dan tidak mudah.

Pertama menginjakkan kakinya di stasiun Gambir pada 28 Maret 1969, beliau berjuang dengan satu tekad, bisa menjadi mahasiswa Universitas Indonesia. 

Ka Seto pernah menjadi tukang batu, kuli pasar, bahkan pernah menjadi gembel di Jakarta selama tujuh bulan. Namun semua itu bisa beliau lewati dengan semangat dan tekad yang kuat tadi.

Karena itu, pada hari ini tepat di tanggal 4 April 2019 merupakan hari bersejarah bagi beliau di dunia anak-anak.

Pasar Induk Kramat Jati menjadi pilihan untuk memperingati momen penting tersebut. Dengan berpakaian ala gembel dan bertopi caping, Ka Seto hadir menghibur anak-anak dari berbagai kalangan di sana. Ada anak dari PAUD, SD, anak jalanan, dan juga anak-anak yatim. 

Tampak hadir pada acara tersebut Bapak Nahar yang merupakan Deputy Perlindungan Anak Kementrian Sosial, manager pasar Kramat Jati, Camat Kramat Jati, dan perwakilan lembaga penggiat pecinta anak serta hadir aktris Amel Carla.

Dukungan dari Sahabat Yatim Indonesia, Koalisi Anak Madani Indonesia, Yayasan Nakulasadewa, HSKS, Konus, Atjeh Connection Foundation, Mutiara Indonesia, Dompet Dhuafa, serta PD Pasar Jaya Kramat Jati membuat acara yang di gagas bersama berjalan meriah.

Di hadapan para awak media Ka Seto berharap kepada generasi muda untuk bisa meneruskan perjuangan beliau bagi anak-anak Indonesia.

Penulis : Yudhi Permana


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER