Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Kabel Semrawut di Tebet Dirapikan Antisipasi Kecelakaan

Kabel Semrawut di Tebet Dirapikan Antisipasi Kecelakaan

Berita Utama | Selasa, 10 Oktober 2023 | 05:39 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kabel Semrawut di Tebet Dirapikan Antisipasi Kecelakaan

KABARINDO, JAKARTA - Kabel udara di Jalan Dr. Saharjo, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Administrasi Jakarta Selatan dirapikan oleh petugas dari Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) melalui Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota (PSUK).

Sekretaris Kelurahan Tebet Barat, Ahmad Yani mengatakan, perapian kabel dilakukan dalam rangka mendukung program Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT), guna menambah keamanan, keindahan dan kerapian tata ruang kota. Sekaligus guna mengantisipasi hal tak diinginkan pada pengguna jalanan, seperti kecelakaan.

"Hari ini kita bersama Sudin Bina Marga rapikan kabel udara yang semerawut kurang lebih 1,5 kilometer di sepanjang Jalan Dr. Saharjo ini," ujarnya pada wartawan, Senin (9/10/2023).

Menurutnya, sebanyak 10 PPSU dan 10 petugas Bina Marga beserta satu unit mobil tangga dikerahkan dalam kegiatan ini. Dia pun mengimbau kepada para pemilik kabel untuk terus membantu merapikan kabel-kabel yang sudah menjulur ke bawah khususnya di wilayah Tebet Barat.

"Kita juga libatkan petugas gabungan dari Sudin SDA dan Sudin Tamhut untuk membantu penopingan dan pembersihan terkait pohon-pohon yang menutupi kabel-kabel yang sedang ditata," pungkasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER