Kabarnya, Barcelona Segera Resmikan Roberto Martinez Jadi Pelatih Barcelona?

Kabarnya, Barcelona Segera Resmikan Roberto Martinez Jadi Pelatih Barcelona?

KABARINDO.com : Isu terkini, bahwa Barcelona disebut-sebut segera meresmikan pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, sebagai pelatih Barcelona sebagai paltih baru untuk menggantiakn Ronald Koeman. Kabarnya, Barcelona siap menebus klausul lepas Roberto Martinez yang berada di angka 1,8 juta euro atau sekira Rp29,9 miliar.

 

Kenapa dengan pelatih Barcelona saat ini, Ronald Koeman? Juru taktik asal Belanda itu dinilai manajemen Barcelona tak cukup kompetitif menangani klub sebesar Blaugrana –julukan Barcelona.

 

Terbukti di Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona yang tertahan di posisi delapan dengan raihan delapan angka, terpaut delapan poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Barcelona juga tidak mengawali Liga Champions 2021-2022 dengan baik.

 

Sejumlah nama sempat muncul ke permukaan seperti Antonio Conte, Xavi Hernandez, Jordi Cruff hingga Roberto Martinez. Namun, nama Roberto Martinez paling kencang dikaitkan dengan Barcelona.

 

Selintas, klausul lepas yang harus dibayarkan Barcelona untuk mendapatkan Roberto Martinez terhitung murah. Namun, ada sejumlah kompensasi yang harus mereka bayarkan kepada Ronald Koeman yang nominalnya jauh lebih besar.

 

Barcelona harus membayar sisa kontrak Ronald Koeman yang berakhir pada 30 Juni 2022. Selain itu, Barcelona harus membayar klausul tambahan 6 juta euro kepada Ronald Koeman. Klausul ini diterima Ronald Koeman di era kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.  (Foto: REUTERS/Evgenia Novozhenina)