Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Jurgen Klopp Pelatih Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Jurgen Klopp Pelatih Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Olahraga | Rabu, 25 Mei 2022 | 05:49 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Jurgen Klopp  Pelatih Terbaik Liga Inggris 2021/2022

KABARINDO, LONDON -  Menjadikan klub Liverpool tampil luar biasa dimusim ini, Jurgen Klopp akhirnya terpilih menjadi pelatih terbaik Liga Inggris musim 2021/2022.

Penghargaan ini diberikan olehnya pada upacara Penghargaan Asosiasi Manajer Liga (LMA) tahunan ke-30 di London, Rabu (25/5/2022).

Seperti diketahui, musim ini Klopp menorehkan banyak prestasi untuk Liverpool. Satu di antaranya dia membawa The Reds ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris dan hanya terpaut satu angka dari sang juara Manchester City.

Meski tidak juara Liverpool tampil memukau dengan mengumpulkan 92 poin sebagai runner-up Liga Inggris. Torehan ini hampir saja membawa mereka meraih Quadruple winner atau pencapaian terbaik Liverpool sepanjang sejarah.

Jurgen Klopp juga membawa Liverpool menjuarai Piala FA dan Piala Carabao musim ini. Mereka masih mempunyai kesempatan meraih treble winners jika berhasil mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022 pada 29 Mei mendatang.

Merefleksikan pencapaian Liga Premier saat menerima penghargaannya, Klopp mengatakan belum menjadi hasil yang maksimal. Tapi dia mengatakan penghargaan ini berkat kerja keras orang-orang di belakangnya.

"Itu membuat agak gugup, itu bukan hasil terbaik bagi kami, tetapi kami sudah mengatasinya,” ucap Klopp dikutip laman Sky Sports.

"Dan ketika Anda memenangkan hadiah seperti ini, Anda adalah seorang jenius, atau Anda memiliki staf pelatih terbaik di dunia. Saya di sini bersama empat staf pelatih saya, dan mereka tahu betapa saya menghargai mereka,” lanjutnya.

Klopp dinobatkan sebagai pemenang dari gabungan survei yang dilakukan Kick It Out dan Sky Inclusion Champion Award. Sementara itu, duo QPR Chris Ramsey dan Manisha Tailor mengalahkan persaingan dari manajer Inggris Gareth Southgate. Foto : Reuters


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER