TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Juara dan Runner Up Piala Prabowo Subianto akan Dikirim Ke Luar Negeri!

Juara dan Runner Up Piala Prabowo Subianto akan Dikirim Ke Luar Negeri!

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Juara dan Runner Up Piala Prabowo Subianto akan Dikirim Ke Luar Negeri!

KABARINDO, BOGOR – Prabowo Subianto memastikan bakal mengirim juara dan runner-up Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto berlatih selama sebulan di luar negeri.

Juara Piala Prabowo Subianto sendiri diketahui adalah Persib Bandung U-16, sementara runner-up adalah PLSL Lhokseumawe U-16.

Ya, gelaran Piala Prabowo Subianto sudah resmi ditutup. Persib Bandung U-16 pun keluar sebagai juara usai mengalahkan PLSL Lhokseumawe U-16 dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (1/8/2022) sore WIB.

Nusantara Open sendiri adalah turnamen sepakbola U-16 yang diinisiasi oleh Prabowo Subianto. Ajang ini digelar guna untuk mencari dan menggembleng pemain muda demi mengantarkan Timnas Indonesia dapat berlaga di Piala Dunia.

Persib Bandung U-16 yang keluar sebagai juara di Nusantara Open 2022 pun berhak atas hadiah pembinaan sebesar Rp1 miliar. Mereka juga akan menjalani latihan selama satu bulan di luar negeri. Tak hanya Persib, PSLS juga mendapat hadiah uang pembinaan dan latihan di luar negeri.

“Sesuai janji saya, yang menang akan kita kirim ke luar negeri untuk latihan pertandingan selama satu bulan. Tetapi, karena saya lihat tadi runner-up, juara keduanya juga sangat semangat dan terampil, yang juara kedua tetap akan kita kirim ke luar negeri juga,” kata Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Akademi Garuda Nusantara Bersatu seusai penutupan Nusantara Open, Senin (1/8/2022).

Prabowo juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemain yang bermain di laga final hari ini.

“Selamat untuk juara pertama Persib Bandung, selamat dan selamat untuk PSLS Lhokseumawe. Terima kasih,” jelas Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu.

Persib Bandung U-16 berhak mengangkat Piala Prabowo Subianto setelah mengalahkan PSLS Lhokseumawe pada babak final. Laga berakhir dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol pertama Persib Bandung U-16 dicetak oleh Athaya Zahran pada menit ke-38. Kemudian, Muhammad Gaoshirawi pada menit ke-40+1, menggandakan keunggulan Persib. Foto : Istimewa


RELATED POSTS


Home Icon