TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Jose Mourinho Puas, AS Roma ke Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022

Jose Mourinho Puas, AS Roma ke Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Jose Mourinho Puas, AS Roma ke Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022

KABARINDO, ROMA – Juru Taktik flamboyan AS Roma, Jose Mourinho sangat puas usai berhasil membawa timnya melenggang ke Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022.

Pria berkebangsaan Portugal eks pelatih Inter Milan  itu pun menyebut kemenangan ini dipersembahkan buat seluruh pecinta AS Roma di seluruh dunia.

Kepastian I Giallorossi (julukan AS Roma) melaju ke partai final setelah menutup leg kedua semifinal pada Jumat (6/5/2022) dini hari WIB dengan kemenangan. Melawan Leicester City, AS Roma menang 1-0.

Pencetak gol di laga itu adalah Tammy Abraham pada menit ke-11. Hal itu sekaligus memastikan AS Roma unggul agregat 2-1, setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil ini juga membuat Jose Mourinho mencetak sejarah. Ia tercatat sebagai pelatih pertama yang berhasil membawa timnya melaju ke final kompetisi Eropa dengan empat klub berbeda.

Walau demikian, Jose Mourinho mengaku pertandingan tersebut membuatnya kelelahan. Namun, ia senang dapat memperoleh prestasi yang besar tersebut bersama AS Roma.

 “Saya lelah dan ingin pulang. Kemenangan ini adalah milik keluarga Roma. Bukan hanya yang berada di lapangan, tetapi juga seisi stadion. Ini adalah pencapaian yang besar,” kata Jose Mourinho dikutip Football Italia.

Baginya performa AS Roma sangat fenomenal. Apalagi, dengan performa lini belakang AS Roma yang membuat Leicester City tak dapat banyak memberikan serangan.

“Saya pikir performa kami luar biasa. Mungkin yang lain akan menganggap berbeda. Tetapi, ketika kiper kami membuat dua penyelamatan penting selama 90 menit melawan tim berkualitas Liga Inggris, artinya kami sudah bekerja dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, di partai Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022, AS Roma bakal bersua Feyenoord Rotterdam. Laga final sendiri bakal berlangsung di Arena Kombetare, Tirana, Albania pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Foto : Reuters


RELATED POSTS


Home Icon