Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Jordi Amat Puji Penampilan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikry

Jordi Amat Puji Penampilan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikry

Olahraga | Sabtu, 24 Desember 2022 | 13:54 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Jordi Amat Puji Penampilan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikry

KABARINDO, JAKARTA – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, melepar pujian kepada dua rekan setimnya, yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, usai laga melawan Kamboja dalam matchday pertama Grup A Piala AFF 2022. Baginya, Egy dan Witan sudah tampil dengan baik hingga menyumbangkan gol.

Timnas Indonesia baru saja berhadapan dengan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 23 Desember 2022 sore WIB. Pasukan Garuda -julukan Timnas Indonesia- sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.
Pasukan Shin Tae-yong sudah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-7 lewat Egy Maulana Vikri. Namun kemudian, Sareth Krya (Kamboja) mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya berselang delapan menit.

Untungnya, Witan Sulaeman berhasil memberikan gol kemenangan bagi tim tuan rumah. Dia mencetak gol ciamik pada menit 35.

Dua gol yang ditorehkan Marc Klok dan kolega tak lepas dari strategi umpan-umpan terobosan yang diterapkan mereka. Amat pun mengungkapkan bahwa itu memang merupakan instruksi yang diberikan oleh sang pelatih, Shin Tae Yong.

“Iya, itu (banyak umpan terobosan) instruksi dari pelatih. Kami bekerja keras untuk itu dan Kamboja menekan kami cukup dalam, jadi umpan seperti itu penting,” kata Amat selepas laga kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat 23 Desember 2022.

Lebih lanjut, mantan bek Swansea City itu juga menilai pergerakan Egy dan Witan juga sangat apik sehingga strategi itu membuahkan hasil.

Walaupun di sisi lain, Timnas Indonesia sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol seandainya Egy dan Witan tak menyia-nyiakan peluang satu lawan satu kontra kiper Kamboja. Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER