Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > JIS Mulai Pasang Railing Kaca Anti-Peluru di Tribun VIP

JIS Mulai Pasang Railing Kaca Anti-Peluru di Tribun VIP

Olahraga | Selasa, 23 November 2021 | 10:41 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
JIS Mulai Pasang Railing Kaca Anti-Peluru di Tribun VIP

KABARINDO, JAKARTA –  Stadion bertaraf internasional milik warga Jakarta, Jakarta International Stadium (JIS) mulai memasang railing kaca anti-peluru di bagian tribun VIP.

Pengerjaan berlangsung menjelang JIS menjadi tuan rumah laga final International Youth Championship (IYC) 2021 pada 11 Desember 2021 mendatang. Channel Youtube konstruktor Indonesia, WPS Channel mengunggah proses pemasangan, Terlihat para pekerja berkumpul untuk menegakkan serta memasang kerangka besi (railing) berbentuk persegi di salah satu tribun.

Tribun tersebut berada di sisi barat stadion. Nantinya di belakang tribun tersebut merupakan tempat penonton VIP untuk menyaksikan pertandingan.

Berdasarkan keterangan pihak kontraktor PT. Jakpro yang ditanya di konten tersebut, kaca anti-peluru di JIS merupakan standar FIFA dan internasional. Sebelum pemasangan, bahkan telah dilakukan uji coba terlebih dahulu.

“Dia untuk ketahanannya sampai dengan NATO 762 (jenis peluru) masih enggak tembus. Waktu itu kan sudah diadakan tes juga. Dengan kata lain bahwa kondisi ini kita memenuhi standar internasional,” ucap sang koordinator konstruktor tersebut.

Kemudian sang pemilik channel mengajak ke arah ruangan VVIP yang ada di belakangnya. Di sana sudah berlangsung proses cleaning dan general cleaning. Selain itu juga sudah terpasang kaca partisi mengelilingi ruangan tersebut.

Sejauh ini pembangunan JIS sudah memasuki pekan ke-116. Terakhir persentase penyelesaian dari proyek mega besar ini sudah mencapai lebih dari 83 persen. JIS akan menjadi tuan rumah partai final IYC 2021 pada 11 Desember 2021 mendatang.

Ajang uji coba internasional ini lebih dulu dimulai dengan fase grup pada 4 – 8 Desember 2021 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ajang ini melibatkan empat klub besar. Mereka adalah Indonesia All-Star U20, Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER