TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > JIka Resmi ke Man United, Ini Bidikan Pertama Ralf Rangnick?

JIka Resmi ke Man United, Ini Bidikan Pertama Ralf Rangnick?

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
JIka Resmi ke Man United, Ini Bidikan Pertama Ralf Rangnick?

KABARINDO, MANCHESTER –  Ralf Rangnick memang belum secara resmi menjadi pelatih sementara Manchester United. Namun, juru taktik asal Jerman itu sudah memiliki wacana untuk mendatangkan pemain baru bagi Setan Merah.

Pria yang kini berusia 63 tahun itu saat ini masih  menjabat direktur olahraga dan pengembangan di Lokomotiv Moscow. Rangnick diperkirakan akan menandatangani kontrak selama enam bulan sebagai pelatih sementara Man United menggantikan Michael Carrick.

Setelah jabatannya berakhir sebagai pelatih sementara, Rangnick akan naik pangkat. Dia akan berperan sebagai konsultan selama dua tahun. Jabatan itu akan membuat dia bisa memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih Man United berikutnya.

Rangnick dikenal pencetus sepakbola gegenpressing atau counter pressing. Sebuah taktik yang mengedapankan pemain untuk segera merebut bola dan melakukan serangan.

Karena itu, Rangnick membutuhkan pemain yang cocok denggan gaya permainannya. Menurut laporan yang dikutip dari Mirror, Minggu (28/11/2021), dia ingin merekrut Amadou Haidara dari RB Leipzig, klub yang pernah ditanganinya.

Gelandang tengah berusia 23 tahun itu dianggap salah satu pemain yang sangat disukai Rangnick. Ia dibawa Rangnick ke Red Bull Salzburg kemudian pindah RB Leipzig dengan harga 17 juta pounds atau setara Rp326 miliar pada 2019.

Pemain asal Mali itu terikat kontrak dengan RB Leipzig hingga 2025. Namun, dia memiliki klausul pelepasan senilai 33 juta pounds atau setara Rp631 miliar dalam kontraknya. Pada musim lalu, Haidara menjadi salah satu andalan RB Leipzig. Dia berlaga 43 pertandingan dan sudah mencetak enam gol di semua level kompetisi. Foto : Reuters


 


RELATED POSTS


Home Icon