JIC Merayakan 1 Muharram 2021; Awesome !

JIC Merayakan 1 Muharram 2021; Awesome !

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta : Sambut Tahun Baru Islam Dengan Kesederhaan Dan Penuh Rasa Syukur

Salemba, Jakarta, KABARINDO-  Islamic Centre berkolaborasi dengan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, Masjid Raya KH.Hasyim Asy'ari,  menyelenggarakan istighosah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H dan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 76 pada hari senin (8/8) melalui zoom meeting. 

Hadir Premi Lasari Selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Juhandi Kepala Sekretariat PPPIJ, KH. Maarif Fuadi Kepala Sub Dakwah JIC, KH Makmun Al Ayyubi ketua DMI DKI Jakarta, KH Mahfudz Asirun Ketua Masjid Raya Hasyim Asyari dan 250 partisipan dari Jamaah Masjid Raya JIC, Masjid Raya Hasyim Asyari, pegawai dan warga binaan sosial panti sosial di lingkungan Dinas Sosial DKI Jakarta, pengurus dan jamaah Masjid yang tergabung dengan Dewan Masjid Indonesia DMI DKI Jakarta

Kepala Sub Divisi Dakwah Jakarta Islamic Centre Ma'arif Fuadi, mengatakan, tahun baru Islam atau biasa disebut tahun baru Hijriyah diperingati setiap tanggal 1 Muharam. Penanggalan tahun Hijriyah ditetapkan oleh Khalifah Umar Bin Khattab (Khalifah kedua) yang dimulai dari saat Nabi Muhammad SAW beserta sebagian pengikutnya hijrah dari Makkah ke Madinah.

"Peringatan tahun baru Islam juga dapat menjadi bahan intropeksi, otokritik dan muhasabah akan kondisi umat Islam saat ini yang sedang mengalami pandemi Covid 19, untuk itu kami berharap dengan acara istighosah hari ini dapat memberikan pencerahan, karena hari ini kita akan mendapatkan ilmu dari para kiyai" ujar Ahmad Juhandi Kepala Sekreatariat PPPIJ. 

Sejalan dengan hal tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mengatakan "Tidak terasa sudah 1 tahun lebih pandemi ini membelenggu hampir seluruh kehidupan negara-negara di dunia, termasuk negara kita Indonesia, namun sebagai orang yang beragama dan beriman kepada Allah SWT kita yakin semua ini pasti ada hikmah yang Allah berikan pada bangsa kita dan bisa kita rasakan salah satunya adalah menggugah kepedulian sosial antar sesama anak bangsa, saling tolong menolong, saling bergotong royong dan meningkatkan persatuan dan kesatuan"

"Kami mengajak kepada seluruh peserta, karena acara ini melalui virtual dan tak terbatas, agar menjadikan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah sebagai tahun solidaritas dan kepedulian sosial terhadap sesama dan kami selalu ingatkan karena sampai saat ini pandemi di sekitar kita, kami mengajak untuk tetap terapkan protokol kesehatan. Sambut tahun baru dengan kesederhaan dan penuh rasa syukur. Tetap jaga jarak, gunakan masker, dan rajin cuci tangan" tutupnya laiknya rilis yang hinggap dimeja redaksi.

Selamat Hari Raya 1 Muharram 2021....!