Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Jenazah Lettu Pnb Allan Safitra Diterbangkan ke Jakarta

Jenazah Lettu Pnb Allan Safitra Diterbangkan ke Jakarta

Berita Utama | Selasa, 19 Juli 2022 | 16:34 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Jenazah Lettu Pnb Allan Safitra Diterbangkan ke Jakarta

KABARINDO, JAKARTA - Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi menjadi korban jatuhnya pesawat tempur milik TNI AU berjenis T-50i _Golden Eagle_ TT-5009, di Desa Nginggil, Kradenan Blora, Jawa Tengah, Senin 18 Juli 2022, saat dalam latihan terbang jam malam. Pesawat take off pada 18.24 WIB, dan hilang kontak pada 19.25 WIB.

Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi Mayor Sus Yudha Pramono mengatakan, kepergian Allan tidak hanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga, namun duka juga dirasakan seluruh jajaran TNI, khususnya Angkatan Udara, serta masyarakat Indonesia pada umumnya.

Yudha menyebut, Perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 itu gugur saat latihan terbang malam.

"Perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 ini, gugur saat melaksanakan tugas latihan terbang malam, Senin (18/7/2022)," kata Yudha.

"Kepergian Allan meninggalkan seorang istri yang baru dinikahi pada 2021 lalu," sambung Yudha.

Yudha mengatakan, tim dari Lanud Iswahjudi, langsung diberangkatkan tadi malam ke lokasi jatuhnya pesawat. Hingga pagi ini tim masih melakukan evakuasi dan pengamanan lokasi.

"Saat ini, TNI AU juga telah membentuk Tim Panitia Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Udara (PPKPU) untuk menyelidiki sebab-sebab jatuhnya pesawat terbang," ucapnya.

TNI AU, kata Yudha, mengucapkan terima kasih atas peran serta aparat kewilayahan, dan masyarakat dalam proses evakuasi serta pengamanan di lokasi kejadian.

"Dan mengharapkan apabila masyarakat menemukan bagian pesawat agar melaporkan kepada petugas di lokasi," katanya.

Pelepasan jenazah dilakukan secara upacara militer dipimpin oleh Danlanud Iswahyudi Marsma TNI M Untung Suropati di skuadron 15 wing 3 Lanud Iswahyudi.

Nampak keluarga mengiringi jenazah untuk diterbangkan ke Halim Perdana Kusuma Jakarta untuk dimakamkan di Jakarta.

Lettu Pnb Allan dinyatakan meninggal setelah pesawatnya terjatuh di Desa Kradenan Blora, Jawa Tengah dalam latihan terbang malam. Jenazah berhasil dievakuasi pada Selasa (19/7) siang dan langsung disemayamkan di Lanud Iswahyudi Magetan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER