Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Jelang Piala Walikota Solo, Tim Wartawan Jakarta Kalahkan Medan Selection 2-1

Jelang Piala Walikota Solo, Tim Wartawan Jakarta Kalahkan Medan Selection 2-1

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Jelang Piala Walikota Solo, Tim Wartawan Jakarta Kalahkan Medan Selection 2-1

KABARINDO, JAKARTA - Tim Wartawan DKI Jakarta yang akan berlaga pada turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia memperebutkan Piala Walikota Solo 2022 pada tanggal 12 hingga 20 Februari 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah kembali memetik hasil positif usai menggasak Medan Selection dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung di Pancoran Soccer Field (PSF) Jakarta Selatan.

Pada laga yang berlangsung 3 x 30 menit itu, pelatih tim wartawan Jakarta Rochy Putiray menurunkan formasi terbaik usai absen mendampingi anak asuhnya pada dua laga uji coba.

Dua gol kesebelasan Wartawan Jakarta di cetak oleh Debby menit ke 23 usai memanfaatkan umpan tarik Mahmud dan gol kedua dicetak oleh Mulyadinata menit ke 83. Gol untuk Medan Selection tercipta melalui gol bunuh diri pemain belakang tim Jakarta Gerry usai salah mengantisipasi bola terobosan.

Rochy mengingatkan kepada anak asuhnya untuk menjaga kesehatan mendekati hari H pelaksanaan. "Manfaatkan waktu istirahat dengan baik. Cuma dengan istirahat akan memulihkan stamina. Tolong diperhatikan juga jaga disiplin agar terhindar dari cedera. Kondisi tidak bagus akan merugikan kita semua secara tim," ujar penyerang timnas era 90an itu.

Manajer tim wartawan Jakarta Yesayas Oktavianus mengatakan tim Wartawan DKI Jakarta masih menyisakan dua laga sisa untuk friendly match di PSF, pada Rabu (26/1) akan menjamu Ciledug Old Star dan Rabu (2/2) menghadapi Krakatau Steel Old Star.

"Untuk hari Sabtu (5/2) kita akan usahakan trofeo tiga tim yakni Krakatau Steel Old Star-SIWO DKI Jaya-Cisauk Old Star. di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten," ungkap Yesayas.

Turnamen Sepakbola Antarwartawan memperebutkan piala Walikota Solo akan diikuti delapan tim wartawan dari kota Solo, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Riau dan Provinsi Jawa Barat.

"Turnamen akan diselingi dengan laga eksibisi antara tim Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melawan Tim Walikota Solo, Gibran Rakabuming di Stadion Sriwedari pada tanggal 12 Februari pukul 16.00 Wib," beber Panpel Pusat, Erwiyantoro.

Sejumlah tokoh nasional dan legenda tim nasional Indonesia akan memeriahkan laga eksebisi diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Selatan Shabirin Noor yang akrab disapa Paman Birin dan Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi. Legenda timnas diantanya Rully Nere, Hery Kiswanto, Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks Timnas lainnya.

Sebelum laga eksibisi, pada pagi harinya panitia juga akan menggelar seminar Sport Tourism dengan pembicara kunci Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Kemudian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka

"Turnamen ini mengambil tema Sepakbola Untuk Persahabatan. Jadi bukan hanya ajang silahturahmi para wartawan namun juga menjadi ajang pertemuan tokoh nasional serta legenda pesepakbola tanah air," papar Erwiyantoro.

Berikut nama-nama Tim Wartawan Jakarta :

Penjaga gawang : Santos Pratama (ANTV) dan Syaeful Bahri (TVONE)

Belakang : Gerry Firdausi Muhammad (News Redaksi), Firman Mutakhir (TVONE), Feby Novalius Haholongan (Okezone), Hartomo (TVONE), Junaidi (TVONE), Buchori (Kabarindo.com)

Tengah : Iskandar (TVONE), Faisal Yusuf Saihitua (TVONE), Abdul Rohman Nidih (TVONE), Rio Indrawan (Dunia Energi), Junaedi (Kompas), Ahmad (ANTV), Junaedi (Laras Post), Iswadi (TVONE), Mahmud (TVONE), Andi (TVONE), Mulyadinata (TVONE)

Depan : Achmad Faruk (Lampu hijau), Suryadi (Laras Post), Riky Anwardi (InewsTV), Debby Aditiya Prayogi (Antaranews)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER