Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Jelang Musim Baru, Manchester United Lepas 11 Pemain Termasuk Paul Pogba

Jelang Musim Baru, Manchester United Lepas 11 Pemain Termasuk Paul Pogba

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Jelang Musim Baru, Manchester United Lepas 11 Pemain Termasuk  Paul Pogba

KABARINDO, MANCHESTER - Klub raksasa liga Inggris, Manchester United resmi lepas 11 pemain jelang musim baru. Salah satunya adalah mantan pemain termahal di dunia, yaitu Paul Pogba.

Sebagaimana diketahui, Man United tengah berbenah di bawah juru taktik anyar, Erik Ten Hag. Banyak pemain pun angkat kaki sebagai bagian dari misi membangkitkan Man United.

Beberapa pemain tim utama musim lalu pun pergi dari Man United. Sebut saja, Pogba, Edinson Cavani, Lee Grant, Juan Mata, dan Nemanja Matic.

Perlu diketahui, kelima pemain itu pergi secara gratis alias bebas transfer karena kontrak mereka habis pada 30 Juni mendatang. Akan tetapi, kepergian Pogba paling disorot.

Pasalnya, Pogba didatangkan Man United dengan mahal dari Juventus pada musim panas 2016. Saat itu, Pogba dibeli dengan biaya 105 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

Mahar itu membuat Pogba sempat menjadi pemain termahal di dunia sebelum rekornya dipecahkan oleh transfer Neymar Jr dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017.

Sebagai pemain termahal di Man United, Pogba hanya mampu memberikan dua trofi, yaitu gelar juara Liga Eropa 2016-2017 dan Piala Liga Inggris 2016-2017. Setelah itu, Pogba kerap mendapatkan kritik karena performanya yang tidak sesuai harapan.

Akhirnya, era kedua Pogba di Man United pun berakhir dengan kegagalan. Sebab, pada musim 2021-2022, Man United gagal meraih satu pun trofi dan finis keenam di Liga Inggris sehingga gagal ke Liga Champions.

Setelah kepergian Pogba dan beberapa pemain lainnya, Man United akan terus berbenah. Ten Hag tengah berburu pemain untuk membantunya membangkitkan Man United dari dalam kubur.

Berikut daftar pemain yang dilepas oleh Manchester United, dikutip dari Manchester Evening News:

D'Mani Mellor

Edinson Cavani

Reece Devine

Lee Grant

Jesse Lingard

Juan Mata

Nemanja Matic

Paul McShane

Paul Pogba

Connor Stanley

Paul Woolston

Penawaran Kontrak:

Martin Svidersky

Kontrak diperpanjang:

Dylan Levitt


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER