Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Jelang MotoGP Mandalika, Pemprov NTB Gandeng RedDoorz Promosikan Desa Wisata

Jelang MotoGP Mandalika, Pemprov NTB Gandeng RedDoorz Promosikan Desa Wisata

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 30 Januari 2022 | 21:04 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Jelang MotoGP Mandalika, Pemprov NTB Gandeng RedDoorz Promosikan Desa Wisata

KABARINDO, LOMBOK BARAT - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat berkolaborasi dengan RedDoorz untuk mempromosikan desa wisata sebagai lokasi menginap bagi penonton MotoGP yang akan digelar di Pertamina Mandalika Street Circuit pada 18-20 Maret 2022.

Director of Government Relations RedDoorz Indonesia, Firry Wahid, di Kabupaten Lombok Barat, Minggu, menjelaskan RedDoorz sebagai platform multi-brand akomodasi terbesar di Asia Tenggara, berkomitmen terhadap pemulihan industri pariwisata dan perhotelan dengan cara mempromosikan penginapan-penginapan di desa wisata, khususnya menjelang MotoGP.

Komitmen tersebut dikuatkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, dan dilanjutkan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi, di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barata, pada Sabtu malam (29/1).

"Itu adalah wujud nyata dari kontribusi RedDoorz dalam rangka mendukung pemulihan industri pariwisata, dalam hal ini, Provinsi NTB. Pada perjanjian kerja sama tersebut, RedDoorz juga akan berupaya untuk mengembangkan desa wisata di NTB, dengan berbagai paket wisata pendukung," katanya.

Ia mengatakan dalam upaya pemulihan industri pariwisata dan perekonomian di NTB, tidak hanya pada saat penyelenggaraan MotoGP, namun juga untuk jangka panjang.

Selain masalah akomodasi yang menjadi kekuatan platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, RedDoorz juga sudah melakukan diskusi awal dengan Pemprov NTB terkait penyiapan paket-paket wisata dengan menggandeng para pemilik rumah penginapan (homestay) di desa wisata.

Komunikasi dengan para tour guide dan pelaku wisata lokal lainnya dalam upaya mendatangkan lebih banyak wisatawan ke NTB juga sudah dilakukan.

"Kami berharap berbagai program kerjasama tersebut dapat membantu memulihkan bisnis pariwisata di kawasan NTB yang terdampak pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi mengatakan kolaborasi dengan RedDoorz diharapkan akan membantu mempromosikan penginapan-penginapan, khususnya di desa wisata yang jaraknya relatif jauh dari arena balap MotoGP.

Kolaborasi tersebut juga melibatkan para pelaku usaha perjalanan wisata yang mengajak para calon pembeli untuk melihat langsung lokasi-lokasi penginapan yang belum terisi, termasuk di kawasan tiga gili di Kabupaten Lombok Utara, dan Sembalun di kaki Gunung Rinjani, Kabupaten Lombok Timur.

"Kolaborasi itu cukup positif, teman-teman yang ikut dalam travel mart banyak yang senang dan puas karena calon pembeli antusias dengan apa yang ditawarkan," katanya.

Sumber: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER