Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Jelang Hadapi Duel Penentuan di Jeddah, Verstappen dan Hamilton Santai

Jelang Hadapi Duel Penentuan di Jeddah, Verstappen dan Hamilton Santai

Olahraga
Oleh : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Jelang Hadapi Duel Penentuan di Jeddah, Verstappen dan Hamilton Santai

KABARINDO, JEDDAH - Max Verstappen tampak tenang saat menuju Grand Prix Arab Saudi, balapan yang menawarkan peluang kepada sang pembalap Red Bull itu untuk mengunci gelar juara dunia F1 pertamanya.

Verstappen tiba di Jeddah dengan mengantongi keunggulan delapan poin atas rival terdekatnya, Lewis Hamilton.

Pembalap 24 tahun tersebut hanya perlu mencetak 18 poin lebih banyak dari Hamilton di Jeddah untuk mengunci gelar juara dunia.

Sejumlah skenario pun hadir, salah satunya adalah Verstappen dapat mengunci gelar juara apabila berhasil finish pertama.

Meski begitu hasil tersebut juga harus mellihat posisi finish Hamilton yang harus berada maksimal peringkat ketujuh atau di bawahnya.

"Seperti yang telah saya lakukan sepanjang musim ini," kata Verstappen menanggapi pertanyaan media bagaimana ia mempersiapkan diri untuk balapan pertama di Arab Saudi.

"Saya selalu sangat netral, tidak membaca hal-hal positif dan negatif atau secara umum tidak terlalu membaca terlalu banyak hal dan sibuk dengan hal-hal lain dalam kehidupan. Saya rasa itu sangat membantu," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Hamilton juga santai dan akan berupaya memanfaatkan momentum mengincar hattrick kemenangan setelah selebrasi di Qatar dan Brazil.

Juara dunia tujuh kali itu telah berulang kali merasakan ketatnya persaingan perebutan gelar dan ia kini dihadapkan dengan sirkuit yang masih asing untuk menjaga asa mendapatkan titel kedelapannya.

"Di satu sisi ini berbeda karena kami mendapati dua tim yang sangat ketat  bertarung di wilayah yang belum dikenal, belum pernah ada yang memenangi delapan gelar, baik tim maupun pembalap, jadi itu cukup menyegarkan dan baru," kata Hamilton.

"Kemudian di sisi lain saya lebih santai daripada biasanya, saya ingat bagaimana rasanya mendapatkan gelar pertama saya dan bahkan yang kedua, ketiga, tak bisa tidur di malam hari dan hal-hal semacam itu."

"Tentunya, saat ini saya jauh lebih yakin terhadap diri saya sendiri dan hanya menerapkan diri saya lebih baik dari sebelumnya, semua yang bisa saya lakukan adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk apa yang ada di depan saya dan 100 persen saya tahu saya sudah melakukan itu," tuturnya menutup.

Sumber: Reuters
Foto: Twitter Max Verstappen


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER