Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Jaringan Smartfen Siap Layani Pelanggan; Selama Ramadan & Lebaran

Jaringan Smartfen Siap Layani Pelanggan; Selama Ramadan & Lebaran

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 26 April 2020 | 17:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Jaringan Smartfen Siap Layani Pelanggan; Selama Ramadan & Lebaran

Jaringan Smartfen Siap Layani Pelanggan; Selama Ramadan & Lebaran

Luncurkan Paket Unlimited 7GB dan 14GB

Surabaya, Kabarindo Memasuki Ramadan, Smartfren meyakinkan pelanggannya bahwa kualitas jaringannya dapat melayani dengan baik, meski pada saat diberlakukannya WFH ada kenaikan trafik layanan data sebesar 10%-15%.

Menurut Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations Smartfren, kenaikan trafik pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini diprediksi kurang lebih sama dengan Ramadhan dan Lebaran tahun lalu.

Hanya saja jika pelanggan tidak melakukan mudik karena pandemi Covid-19, kemungkinan yang terjadi adalah konsentrasi penyebaran pengguna tidak terfokus hanya di beberapa kota tujuan mudik dan kenaikan trafik data mungkin bisa mencapai 20% karena peningkatan pengguna layanan video streaming, musik dan gaming.

Sebagai antisipasi terjadinya lonjakan trafik data, Smartfren telah mempersiapkan secara teknis maupun operasional perusahaan selama Ramadhan dan Lebaran. Smartfren memastikan kecukupan kapasitas dan kualitas jaringan, melakukan pengaturan route traffic, monitoring intensif dari Network Operation Center (NOC) selama 7x24 jam dan menyiagakan tim khusus untuk gerak cepat ke lapangan jika terjadi gangguan. Hal ini disiapkan demi memastikan kenyamanan pelanggan saat menggunakan layanan internet.

Dengan diperpanjang dan diperluasnya kebijakan PSBB oleh pemerintah dan diberlakukannya secara ketat di beberapa daerah, maka kebutuhan akan layanan telekomunikasi diperkirakan semakin meningkat. Mengantisipasi hal ini, Smartfren meluncurkan dua Paket Unlimited terbaru. Yaitu Paket Unlimited 7GB seharga Rp.20 ribu berlaku 7 hari dengan batas pemakaian wajar 1GB/hari dan Paket Unlimited 14GB seharga Rp.40 ribu berlaku 14 hari dengan batas pemakaian wajar 1GB/hari. Kedua paket ini tersedia dalam voucher fisik dan dapat juga dibeli melalui aplikasi MySmartfren (MySf).

Kedua Paket Unlimited ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen untuk bekerja dan belajar dari rumah ataupun untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi dengan keluarga di kampung melalui layanan video-call, karena tidak dapat mudik.

Paket Smartfren Unlimited memiliki banyak pilihan, mulai dari Paket harian seharga Rp.9 ribu (1GB/hari, 1 hari), paket mingguan Rp.20 ribu (1GB/hari, 7 hari), paket dwi mingguan Rp.40 ribu (1GB/hari, 14 hari), paket bulanan Rp.50 ribu (500MB/hari, 28 hari), paket bulanan Rp.75 ribu (1GB/hari, 28 hari) dan paket bulanan Rp.100 ribu (1,5GB/hari, 28 hari).

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, mengatakan selama ini untuk Smartfren Unlimited yang paling diminati di pasaran saat ini kartu perdana dan paket data, karena unlimited-nya tanpa tapi. Batas pemakaian wajar diperbaharui setiap hari dan bisa digunakan di semua aplikasi, sehingga pelanggan tidak perlu was-was.

“Dua paket terbaru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan data yang lebih terjangkau menyesuaikan dengan daya beli pelanggan. Paket datanya bisa untuk melakukan aktivitas pekerjaan, hiburan ataupun layanan video-call dan nelpon gratis untuk menjaga silaturahmi dengan sanak saudara pada bulan suci ini,” ujarnya.

Paket Unlimited memiliki banyak keuntungan, antara lain bisa digunakan di semua aplikasi (chatting, gaming dan streaming), Setelah mencapai batas pemakaian wajar harian (FUP), pelanggan masih bisa menikmati kecepatan internet dengan kecepatan 256 kbps sehingga tetap bisa browsing dan chatting termasuk mengirim gambar. Batas pemakaian wajar diperbarui setiap hari. Bagi yang tidak mudik, dapat memanfaatkan paket unlimited untuk bersilaturahmi dengan keluarga lewat video call dan menelpon gratis ke sesama nomor Smartfren.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER