Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Januari 2020 Nanti, Xavi Hernandez akan Bawa 3 Pemain Chelsea ke FC Barcelona!

Januari 2020 Nanti, Xavi Hernandez akan Bawa 3 Pemain Chelsea ke FC Barcelona!

Olahraga | Minggu, 14 November 2021 | 10:29 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Januari 2020 Nanti, Xavi Hernandez akan Bawa 3 Pemain Chelsea ke FC Barcelona!

KABARINDO, BARCELONA – Xavi Hernandez, pelatih anyar FC Barcelona,  akan membawa tiga pemain Chelsea ke Barcelona pada Januari 2022 nanti.

Seperti  laporan Sport, Minggu (14/11/2021), tiga pemain yang dimaksud adalah pesepakbola muslim Hakim Ziyech, disusul Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi. Uniknya ketiga nama pemain yang diincar Xavi Hernandez semuanya beroperasi sebagai winger.

Untuk Hakim Ziyech, pemain asal Maroko ini diplot mengisi posisi yang ditinggalkan Ousmane Dembele, pesepakbola yang tak kunjung sembuh dari cedera. Semenjak kursi pelatih Chelsea ditempati Thomas Tuchel, Hakim Ziyech mulai kehilangan tempat untuk mentas.

Musim ini saja, Hakim Ziyech baru mencatatkan dua gol dan satu assist dari 10 pertandingan bersama Chelsea. Khusus di Liga Inggris 2021-2022, Hakim Ziyech baru mentas empat kali dan gagal mencetak gol maupun assist.

Meski begitu, fakta ini bukan berarti Hakim Ziyech pesepakbola kacangan. Performa Hakim Ziyech dipercaya tak maksimal karena tak cocok dengan pola rackan Thomas Tuchel. Bagaimana dengan Christian Pulisic? Pemain asal Amerika Serikat ini dapat dipentaskan sebagai pesaing Ansu Fati.

Untuk Callum Hudson-Odoi, pemain yang sempat diburu Bayern Munich ini dapat menjadi pembeda saat muncul dari bangku cadangan. Lantas, akankah pergerakan Xavi Hernandez bakal membuahkan hasil?

Menurut hasil analisis Sportskeeda, dari tiga pemain di atas, Chelsea berpotensi mendapatkan Hakim Ziyech. Hal itu karena peran Hakim Ziyech musim ini bersama Chelsea tak kentara.

Hal tu berbeda dengan Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi yang masih jadi andalan Chelsea, meski dari bangku cadangan. Sebelumnya, Barcelona baru saja mendatangkan pemain yang merumput bersama mereka dalam kurun 2008-2016, Dani Alves.

 Status pesepakbola dengan trofi terbanyak sepanjang masa, membuat Dani Alves diprediksi dapat membantu Barcelona mengembalikan kejayaan mereka. Namun, tak hanya mendatangkan pemain, Barcelona juga akan melepas pemain. Menurut laporan Fichajes, Barcelona meminta tiga pemain ini untuk meninggalkan Camp Nou pada Januari 2022. Mereka ialah Norberto Murara Neto, Samuel Umiti dan Luuk de Jong. Foto : Reuters
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER