Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > “James Bond” di Antara Penerima Penghargaan Ratu

“James Bond” di Antara Penerima Penghargaan Ratu

Internasional | Sabtu, 1 Januari 2022 | 20:02 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
“James Bond” di Antara Penerima Penghargaan Ratu

KABARINDO, LONDON – Daniel Craig, 53, pemeran James Bond selama hampir 15 tahun, menjadi salah satu penerima penghargaan tahunan di Inggris dari Ratu Elizabeth II.

Craig, yang membuat penampilan terakhirnya sebagai 007 dalam blockbuster "No Time to Die," diangkat menjadi Companion of the Order of St Michael dan St George atas jasanya pada film dan teater.

Dalam novel karya Ian Fleming dan film-filmnya, gelar kehormatan yang sering diberikan kepada diplomat itu juga diterima oleh James Bond.

Penerima yang Bervariasi

Secara total, Daftar Penghargaan Tahun Baru tersebut mengapresiasi lebih dari 1.200 orang di Inggris tahun ini, termasuk ilmuwan, aktor, politisi, atlet Olimpiade, dan orang-orang yang bekerja untuk mengumpulkan dana untuk amal.

Seperti tahun sebelumnya, daftar tahun ini juga banyak diisi oleh orang-orang yang berjasa dalam layanan terkait pandemi virus corona.

Para ilmuwan dan kepala medis yang telah memimpin tanggapan Inggris terhadap pandemi dianugerahi gelar kebangsawanan bersama-sama tokoh-tokoh dari bidang yang bervariasi.

Ratu Elizabeth II juga menjadikan mantan Perdana Menteri Tony Blair sebagai Knight Companion of the Most Noble Order of the Garter, ordo ksatria Inggris tertua dan paling senior. Ini berarti, namanya secara resmi akan mendapat tambahan gelar “Sir”.

Mantan anggota Spice Girl Melanie Brown, yang dikenal sebagai Mel B, diakui untuk karya dan keterlibatannya dengan badan amal kekerasan dalam rumah tangga, Women's Aid.

Dalam olahraga, juara AS Terbuka berusia 19 tahun, Emma Raducanu, menjadi MBE, atau Anggota Ordo Kerajaan Inggris.

“Tahun ini penuh dengan kejutan luar biasa bagi saya, jadi mengakhiri tahun 2021 dengan penunjukan [penghargaan] ini sangatlah istimewa,” kata Raducanu.

Atlet lain yang diberikan penghargaan termasuk pesepeda juara Olimpiade Jason Kenny dan istrinya Laura, penyelam Tom Daley dan perenang Adam Peaty.

Inspirasional dan Menghibur

“Para penerima ini telah menginspirasi dan menghibur kami dan memberikan begitu banyak kepada komunitas mereka di Inggris atau dalam banyak kasus di seluruh dunia,” kata Perdana Menteri Boris Johnson.

Raja Inggris telah memberikan penghargaan sebagai bagian dari perintah ksatria sejak Abad Pertengahan. Di zaman modern, nominasi diajukan ke Kantor Kabinet pemerintah dan diperiksa oleh komite sebelum diteruskan ke perdana menteri dan ratu untuk disetujui.

Gelar ksatria yang diberikan kepada Blair, yang menjabat sebagai perdana menteri dari 1997 hingga 2007, terpisah dari daftar utama karena diputuskan oleh ratu dan dibuat tanpa saran pemerintah.

Ratu juga menunjuk dua orang lainnya ke Ordo Garter: Camilla, Duchess of Cornwall, dan Baroness Valerie Amos, anggota Buruh House of Lords, yang akan menjadi orang kulit hitam pertama yang ditunjuk untuk ordo tersebut. ***(Sumber: Euronews, Sydney Morning Herald; Foto: Cinema21)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER