Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Tak Akan Mengenai Candi Borobudur

Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Tak Akan Mengenai Candi Borobudur

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 21 Januari 2022 | 19:58 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Tak Akan Mengenai Candi Borobudur

KABARINDO, SEMARANG - Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dipastikan tak akan mengenai kawasan objek wisata Candi Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang.

Kepastian itu didapat melalui pernyataan perwakilan tim persiapan pengadaan tanah dan pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dari Pemprov Jawa Tengah, Endro Hudiyono.

"Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, terutama di Kabupaten Magelang, tidak mengenai Candi Borobudur," kata Endro Hudiyono pada Kamis (20/1/2022).

Justru, kehadiran Jalan Tol Yogyakarta-Bawen bakal mempermudah akses wisatawan menuju ke kawasan Candi Borobudur yang jadi destinasi wisata super prioritas.

Pada kesempatan itu, Endro Hudiyono juga menjelaskan fungsi kehadiran jalan tol yang diyakini bakal memberi banyak manfaat untuk masyarakat.

"Selain memberi manfaat akses bagi mobilitas masyarakat, keberadaan tol juga untuk meningkatkan investasi dan pertumbuhan perekonomian bagi kabupaten penyangga," ujarnya.

Kabupaten penyangga yang dimaksud adalah Kabupaten Semarang, Temanggung, Purworejo, Boyolali, Wonosobo, dan Kota Magelang.

Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Tak Akan Mengenai Candi Borobudur

Jika Jalan Tol Yogyakarta-Bawen sudah dioperasikan, maka perekonomian di beberapa kabupaten penyangga itu diharapkan juga menerima manfaat dari pembangunan jalan tol.

Terakhir, Endro Hudiyanto menyebut akan ada dua rest area yang dibangun di sepanjang Jalan Tol Yogyakarta-Bawen.

Rest area tersebut diharapkan bisa menjadi etalase promosi bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setempat untuk menampilkan produk lokal andalan.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER