Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Jakpro Ungkap Zona Paling Menantang dari Pembangunan Trek Formula E di Jakarta

Jakpro Ungkap Zona Paling Menantang dari Pembangunan Trek Formula E di Jakarta

Olahraga | Rabu, 23 Februari 2022 | 22:11 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Jakpro Ungkap Zona Paling Menantang dari Pembangunan Trek Formula E di Jakarta

KABARINDO, JAKARTA - Pihak Jakpro yakin pembangunan sirkuit Formula E di Jakarta paling cepat bakal selesai pada Maret 2022 atau paling lambat awal April 2022.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto, saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara pada Rabu (23/2/2022).

Untuk memenuhi target itu, pihak kontraktor mengerahkan lebih dari 400 pekerja konstruksi yang dibagi dalam tiga interval waktu kerja pada siang dan malam hari.

"Hujan pun mereka tetap bekerja, jumlahnya lebih dari 300-400 orang pekerja, terus ditingkatkan. Ada lima zona (pekerjaan) dengan total luasnya 3,34 hektare," kata Widi.

Dari lima zona konstruksi yang ada, zona kelima jadi fokus konsentrasi pembangunan sirkuit karena pengerjaannya paling menantang di atas tanah lunak atau berlumpur.

"Tugas kami sekarang ada ke zona lima untuk pengerasan. Sekarang kami kerjakan dan ini lagi pengerasan saja. Setelah pengerasan akan diisi dengan pengaspalan," katanya.

Pada kesempatan itu, Widi mengatakan bahwa pengerjaan lintasan untuk Jakarta ePrix terus diawasi oleh tim dari Formula E Operation (FEO).

Jakpro Ungkap Zona Paling Menantang dari Pembangunan Trek Formula E di Jakarta

Pihak Jakpro juga akan melaporkan secara berkala perkembangan pembangunan sirkuit kepada FEO selama satu minggu tiga kali.

"Kami mengadakan meeting terus secara online dan mereka akan datang lagi supervisi secara langsung. Pada sisi lain, aspek bisnis juga sudah disiapkan tetapi akan kami sampaikan pada waktunya," kata dia.

Sementara itu, Jakarta ePrix yang jadi seri kesembilan Formula E 2021-2022 dijadwalkan berlangsung pada 4 Juni 2022 dan saat ini proses pembangunan lintasan sudah mencapai 28,50 persen.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER