Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Jakarta Intercultural School Buka Learning Center Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus

Jakarta Intercultural School Buka Learning Center Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus

Ekonomi & Bisnis | Senin, 1 November 2021 | 08:44 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Jakarta Intercultural School Buka Learning Center Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus

JAKARTA, Kabarindo.com : 1 November 2021. Jakarta Intercultural School (JIS) akan membuka program khusus, JIS Learning Center, sebagai bagian dari misi berkelanjutan untuk memberikan pengalaman pendidikan yang inklusif dan berkualitas tinggi kepada siswa dengan kebutuhan belajar intensif.

Sebagai bagian dari Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) di Indonesia, JIS Learning Center akan menjadi program yang dirancang untuk anak-anak berusia 4 hingga 11 tahun dengan disabilitas intelektual. JIS juga berencana memperluas program untuk siswa di atas 11 tahun pada tahun-tahun mendatang.

“Kami menghormati dan menghargai fakta bahwa tidak ada dua anak yang sama. Ini berarti bahwa setiap anak belajar dan berkembang dengan cara atau kecepatan yang berbeda,” kata Kepala Sekolah Sementara JIS, Maya Nelson. “Sebagai sekolah yang menganut nilai-nilai keragaman, kesetaraan dan inklusi, JIS memahami kebutuhan untuk mengembangkan dan memperluas kurikulum kami agar dapat memberikan ruang bagi siswa dengan berbagai perbedaan pembelajaran.”

Istilah yang digunakan untuk menggambarkan hal yang dialami anak-anak ini telah berkembang seiring dengan berkembangnya pemahaman kita tentang perkembangan saraf. Mungkin yang paling umum dikenal adalah “kesulitan belajar”, ​​tetapi prevalensi yang meningkat adalah kebutuhan belajar, perbedaan belajar, dan keragaman saraf.

JIS Learning Center, Nelson menambahkan, akan menawarkan ruang pengasuhan yang aman bagi anak-anak yang membutuhkan lebih banyak dukungan dalam perkembangan mereka secara keseluruhan — bimbingan ahli khusus yang mungkin tidak mereka terima di kelas konvensional. Tujuan utama dari program ini, yang dirancang oleh para pendidik JIS dengan pengalaman selama puluhan tahun dalam pendidikan khusus, adalah agar siswa memperoleh dan dengan percaya diri menggunakan berbagai keterampilan akademik fungsional dan keterampilan hidup sehari-hari, serta mencapai tingkat kemandirian.

“Mereka akan secara aktif terlibat dalam kegiatan individu dan kolaboratif dalam lingkungan belajar yang terstruktur dan menstimulasi. Tujuan kami adalah agar mereka siap di masa depan; untuk berkembang menjadi anggota komunitas yang berkontribusi,” kata Nelson.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER