Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Jaga Kebersihan Rumah agar Sehat & Nyaman, Tidur Berkualitas

Jaga Kebersihan Rumah agar Sehat & Nyaman, Tidur Berkualitas

Gaya hidup | Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:36 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Jaga Kebersihan Rumah agar Sehat & Nyaman, Tidur Berkualitas

Jaga Kebersihan Rumah agar Sehat & Nyaman, Tidur Berkualitas

Surabaya, Kabarindo- Memiliki rumah yang nyaman dan indah merupakan idaman semua orang. Rumah menjadi tempat dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu untuk beristirahat maupun melakukan quality time bersama keluarga. Tidak heran jika kita rela menyiapkan bujet khusus untuk membangun dan mendesain rumah agar sesuai dengan selera dan impian.

Namun, tingkat kenyamanan hunian tidak diukur dari desain interior maupun eksterior saja. Kebersihan harus menjadi prioritas dalam menciptakan tempat tinggal yang ideal untuk keluarga.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan pada Selasa (16/8/2022), pulang ke rumah dan kembali berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang sangat kita nantikan setelah seharian beraktivitas di luar. Karena itu, menciptakan suasana yang sehat, nyaman dan aman dengan menjaga kebersihan seluruh area rumah sebaiknya menjadi prioritas kita. Untuk itu, Shopee berbagi kebiasaan yang bisa kita terapkan.

Rapikan tempat tidur setiap pagi

Sebagai tempat kita beristirahat atau bersantai pada waktu senggang, kamar tidur merupakan tempat paling penting di rumah. Namun kebiasaan membersihkan dan merapikan kamar tidur setiap pagi masih sering kita anggap sepele. Padahal, menciptakan suasana kamar yang bersih dan nyaman memberikan banyak manfaat, seperti membuat pikiran lebih tenang, menjaga kesehatan, terhindar dari alergi dan membuat tidur menjadi optimal.

Untuk mempermudah kita merapikan tempat tidur setiap pagi serta menjaga agar kasur terbebas dari tungau, bakteri dan virus, kita bisa menyemprotkan bed spray antibacterial yang praktis dilengkapi dengan aromaterapi. Produk ini juga bisa digunakan sebelum tidur sehingga dapat membantu kita lebih rileks dan meningkatkan kualitas tidur.

Bersihkan diri setelah sampai di rumah

Dengan semakin meningkatnya aktivitas tatap muka, masyarakat semakin sering berpergian dan menghabiskan waktu di luar rumah, untuk bekerja, kuliah, sekolah maupun hangout bersama teman-teman. Beraktivitas di luar rumah dapat meningkatkan risiko kita terpapar bakteri, virus dan debu. Karena itu, penting untuk segera membersihkan diri ketika sampai di rumah demi kesehatan diri sendiri maupun keluarga.

Luangkan satu hari khusus untuk membersihkan rumah secara menyeluruh

Meskipun sudah teratur membersihkan rumah, tentunya tetap ada bagian atau area yang sulit dijangkau, sehingga tidak memungkinkan untuk dibersihkan setiap hari seperti jendela, langit-langit, bagian atas lemari dan masih banyak lagi. Jangan tunda atau lupa melakukannya meski harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan tempat-tempat itu. Sebaiknya setiap dua minggu sekali luangkan waktu untuk membersihkan area yang sulit dijangkau agar bakteri dan debu tidak menumpuk.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER