Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > ITS Siapkan 13 Bus Mudik Bersama Gratis; untuk Lebaran 2019

ITS Siapkan 13 Bus Mudik Bersama Gratis; untuk Lebaran 2019

Iptek | Sabtu, 1 Juni 2019 | 19:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
ITS Siapkan 13 Bus Mudik Bersama Gratis; untuk Lebaran 2019

ITS Siapkan 13 Bus Mudik Bersama Gratis; untuk Lebaran 2019

Untuk 8 rute perjalanan

Surabaya, Kabarindo- Pulang kampung atau mudik saat Lebaran sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun. Untuk membantu masyarakat sekitar agar bisa mudik dengan nyaman, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menggelar kegiatan Mudik Bersama (Muber) secara gratis yang akan diberangkatkan serentak pada 2 Juni 2019.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin ITS menjelang Lebaran, juga bagian dari program Ramadhan di Kampus (RDK) yang tahun ini memasuki ke-40 dengan menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur.

Menurut Muhammad Saad Salahudin, Koordinator Muber 2019, Muber gratis bukan hanya diperuntukkan mahasiswa ITS, namun juga terbuka bagi masyarakat umum dan mahasiswa perguruan tinggi lainnya di Surabaya.

Terdapat 8 rute perjalanan yang akan dilalui 13 bus. Yaitu rute Kertosono-Trenggalek, Situbondo-Banyuwangi Utara, Karangjati-Ngawi, Malang-Blitar, Jember-Banyuwangi Selatan, Madiun-Ponorogo, Madiun-Magetan dan Bojonegoro.

“Satu bus akan melalui satu rute, kecuali rute Kertosono-Trenggalek dilalui dua bus dan Jember-Banyuwangi Selatan serta Madiun-Ponorogo dilalui tiga bus,” jelas mahasiswa Departemen Teknik Industri yang akrab disapa Saad ini.

Muber ini bisa menampung 559 pendaftar, dengan tiap bus berisi 43 tempat duduk. Pendaftaran Muber sudah berlangsung pada 6-24 Mei 2019 lalu. Pendaftar hanya membawa fotokopi KTP atau Kartu Keluarga (KK), bisa sendiri atau diwakilkan. Berbeda dari tahun lalu, pendaftar Muber tahun ini bisa memilih nomor tempat duduk ketika proses pendaftaran. Siapa yang lebih dulu mendaftar, bisa bebas memilih tempat duduk yang dianggap nyaman. Namun pendaftar yang usianya di bawah 5 tahun tidak bisa mendapatkan tempat duduk. Jadi harus digendong atau dipangku oleh orang tuanya.

Layaknya seperti tahun lalu, sebelum diberangkatkan, para peserta Muber akan mendapat bingkisan berupa kudapan yang telah dipersiapkan oleh panitia RDK 40,” ujar Saad.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER