Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Italia Gilas Lithuania dengan Skor 5-0

Italia Gilas Lithuania dengan Skor 5-0

Olahraga | Kamis, 9 September 2021 | 08:38 WIB
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Italia Gilas Lithuania dengan Skor 5-0

KABARINDO.com : Timnas Italia pesta gol dengan berhasil menggasak dengan telak timnas Lithuania dengan skor meyakinkan 5-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C zona Eropa.

Gli Azzurri yang dipoles oleh pelatih Roberto Mancini dan diisi banyak pemain muda ini, membuat sang pelatih tersenyum puas.

Di lansir dari detiksport, pertandingan dihelat di Stadion Mapei, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB, Italia sukses unggul 4-0 hanya dalam waktu setengah jam saja. Striker anyar Juventus, Moise Kean membuka keunggulan di menit ke-11, memanfaatkan blunder backpass dari pertahanan tim tamu.

Gol demi gol terus berlanjut untuk keunngulan Italia, gol bunuh diri Edgaras Utkus di menit ke-14, sepakan Giacomo Raspadori di menit ke-24, serta tendangan voli Kean di menit ke-29 kian menambah derita Lithuania di paruh pertama.

Giovanni Di Lorenzo kemudian melengkapi pesta gol Italia di babak kedua dengan tendangan lob cantiknya di menit ke-54 yang bersarang di pojok kiri gawang lawan. Ini merupakan kemenangan perdana Gli Azzurri usai Euro 2020, setelah sebelumnya ditahan imbang Bulgaria dan Swiss.

Tak cuma itu, hasil kali ini pun diraih dengan nyaris sempurna, sebab Italia betul-betul mendominasi permainan. Selama sekitar 90 menit, Jorginho dkk mencatat 68 persen penguasaan bola.

Italia juga melepaskan 20 tembakan, dengan lima di antaranya berujung gol dan satu membentur tiang. Bandingkan dengan Lithuania yang hanya punya satu shot on goal dari 5 usaha mereka, itu pun terjadi di menit ke-10 dan berhasil ditangkap Gianluigi Donnarumma.

Sisa 80 menit berikutnya, gawang Italia relatif aman dari serangan, termasuk ketika Salvatore Sirigu masuk di babak kedua menggantikan Donnarumma.

Secara khusus, Mancini juga memuji Keandan Raspadori yang jadi bintang kemenangan di laga ini. Pelatih 56 tahun itu memberi pesan kepada dua pemain mudanya itu.

"Kami sudah membawa Raspadori ke Piala Eropa kemarin, kami menyadari kualitasnya, tapi dia masih muda dan perlu menambah pengalaman. Jelas, semuanya kini bergantung pada pikiran dan penampilan mereka," pungkasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER