Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Istri Wagub Jatim Serahkan Bantuan; ke Beberapa Posko Pengungsi Erupsi Semeru

Istri Wagub Jatim Serahkan Bantuan; ke Beberapa Posko Pengungsi Erupsi Semeru

Berita Utama
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Istri Wagub Jatim Serahkan Bantuan; ke Beberapa Posko Pengungsi Erupsi Semeru

Istri Wagub Jatim Serahkan Bantuan; ke Beberapa Posko Pengungsi Erupsi Semeru

Bahan makanan, kasur lipat dan selimut

Surabaya, Kabarindo- Ketua Tim Penggerak PKK Jatim yang juga istri Wakil Gubernur Jatim, Arumi Dardak, bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Lumajang dan Dinas Kesehatan Jatim telah memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi akibat bencana Gunung Semeru.

Bantuan tersebut berasal dari dukungan banyak pihak, diantaranya Dinas Kesehatan Jatim yang memberikan bantuan masker, obat-obatan dasar dan obat tetes mata yang sangat diperlukan warga pengungsi. Bantuan lainnya berasal dari kantong pribadi Arumi dan Aksi Baik (AB).

Didampingi Istri Bupati Lumajang, Hj. Musfarinah Thoriq, Arumi beserta rombongan mengunjungi beberapa titik yaitu Posko Central (Kantor Camat Pronojiwo), Posko DU Tagana (Kantor Desa Sumberurip) serta Dapur Umum Desa Sumberurip.

Arumi memberikan bantuan bahan lauk berupa ayam dan ikan. Menurutnya, bahan lauk seperti ini sering terlupakan, padahal asupan gizi terutama protein sangat diperlukan warga terdampak selama di pengungsian. Arumi juga turut mambantu menyiapkan nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga pengungsi.

Selanjutnya, Arumi dan rombongan menuju Posko Darurat di SDN Supiturang 04. Disini tercatat 493 warga pengungsi yang berasal dari Desa Supiturang dan Desa Sumberurip. Ia menyerahkan bantuan berupa kasur lipat dan selimut serta berbincang dengan warga pengungsi, mendengarkan cerita dan keluahan mereka sambil memberikan semangat untuk melewati bencana ini.

Arumi juga mengajak anak-anak bernyanyi, Ia mengatakan, Tim Penggerak PKK Jatim akan membentuk tim Trauma Healing khususnya untuk anak-anak yang mengalami trauma pasca bencana.

Rombongan kemudian melihat kondisi lokasi terdampak bencana Desa Supiturang dan mengunjungi salah satu korban meninggal di desa ini.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER