Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Iptu Dr. Umar Aryo Seno Junior, SH, MM Perkenalkan Usaha Pertanian Hydroponicnya di Presisi Preneur Expo 2023

Iptu Dr. Umar Aryo Seno Junior, SH, MM Perkenalkan Usaha Pertanian Hydroponicnya di Presisi Preneur Expo 2023

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 7 November 2023 | 15:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
  Iptu Dr. Umar Aryo Seno Junior, SH, MM Perkenalkan Usaha Pertanian Hydroponicnya di Presisi Preneur Expo 2023

KABARINDO, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berkolahorasi dengan BRI menyelenggarakan kegiatan pembekalan kewirausahaan kepada anggota dan PNS Kepolisian RI bertajuk Presisi Preneur Expo 2023 di Hotel Borobudur selama 2 hari dari 7-9 November 2023.

Presisi Preneur Expo 2023 yang ditinjau pula oleh Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, diramaikan lebih dari 40an Booth baik dari beberapa Bhayangkari  Polisi Daerah (Polda) diantaranya Polda Metro Jaya, Polda DIY, Polda Jawa Timur serta UMKM lainnya.

  Iptu Dr. Umar Aryo Seno Junior, SH, MM Perkenalkan Usaha Pertanian Hydroponicnya di Presisi Preneur Expo 2023  Iptu Dr. Umar Aryo Seno Junior, SH, MM Perkenalkan Usaha Pertanian Hydroponicnya di Presisi Preneur Expo 2023​​
Tidak hanya menghadirkan kemitraan dan waralaba, Polri dan  BRI juga menyiapkan rangkaian acara seperti coaching clinic dari professional/praktisi dan sharing session dari anggota Polri yang memiliki usaha. 

BRI berkomitmen untuk mendukung anggota POLRI/ASN/Keluarga dan masyarakat luas untuk ‘Berani Wujudkan Mimpi’ dalam memulai usaha dengan memfasilitasi pinjaman BRIguna.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur/kewirausahaan bagi anggota Polri/ ASN/Keluarga dalam mempersiapkan masa pensiun yang lebih produktif. 

“Selain itu, Presisi Preneur Expo juga bertujuan untuk dapat mengakselerasi serta mendukung UMKM untuk lebih berkembang,” katanya.

  Iptu Dr. Umar Aryo Seno Junior, SH, MM Perkenalkan Usaha Pertanian Hydroponicnya di Presisi Preneur Expo 2023  Iptu Dr. Umar Aryo Seno Junior, SH, MM Perkenalkan Usaha Pertanian Hydroponicnya di Presisi Preneur Expo 2023

Mengundang lebih dari 40 nasabah BRI yang bergerak di bidang kemitraan dan waralaba, BRI memberikan dukungan berupa modal usaha melalui pinjaman BRIguna Karya bagi anggota POLRI/ ASN/ Keluarga yang akan memulai usaha.

Hal yang menarik pada Presisi Preneur Expo 2023 ini hadrnya booth AAA Hydroponic yang dmilliki oleh  Iptu Dr. Umar Aryo Seno Junior, SH, MM. 

Iptu Aryo demikian dirinya biasa disapa mengungkapkan sebagai salah satu anggota yang ditunjuk untuk mengikuti Presisi Preneur Expo yang kebetulan memiliki usaha diluar kedinasan yaitu pertanian Hydroponic yang sudah dijalankannya sejak 2020 saat masa pandemi Covid-19.

"Dari kegiatan iseng mengisi waktu luang kemudian menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk keluarga dan juga masyarakarat sekitar. Sehingga keluarlah visi saya, yaitu meningkatkan pangan dilingkungan keluarga dan  dilingkungan masyarakat sekitar, dengan misi  bertani secara Hydroponic," papar Iptu Aryo kepada awak media, Selasa  (7/10/2023).

Memilih Hydroponic, lanjut Iptu Aryo, dikarenakan tidak memiliki lahan yang luas kemudian memanfaatkan lahan yang ada, lalu mempelajari  soal teknik pertanian Hydroponic.

"Saat ini saya bersama teman memiliki 2 green house di kawasan Cinangka Depok dengan luas 500 meter persegi dengan menanam 14 Jenis tanaman dari salada-saladaan maupun oriental," terangnya.

"Saya  juga berterima kasih kepada Polri khususnya y dan BRI yang  turut mendukung. Mungkin nanti dengan bantuan modal dari BRI bisa lebih produktif lagi dan bisa menambah green house laimnya sehingga produksi akan lebih meningkat serta  meningkat jumlah lapangan pekerjaan," pungkas Iptu Aryo. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER