Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Instagram Akan Uji Fitur Subrcriptions, untuk Peroleh Pendapatan

Instagram Akan Uji Fitur Subrcriptions, untuk Peroleh Pendapatan

Iptek | Jumat, 21 Januari 2022 | 06:22 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Instagram Akan Uji Fitur Subrcriptions, untuk Peroleh Pendapatan

KABARINDO, JAKARTA - Instagram melakukan pengujian awal fitur Subscriptions terhadap sejumlah konten kreator, tujuannya supaya mereka dapat memeroleh uang dari aplikasi tersebut. Disadur dari TechCrunch, Kamis (20/1/2022), 10 konten kreator di Amerika Serikat dilibatkan.

Mereka bisa menawarkan akses berbayar kepada para follower-nya agar dapat menonton video Instagram Live dan Stories secara eksklusif. Kreator konten dapat memilih tarif mereka sendiri. Ada 8 harga yang bisa dipilih, mulai dari sekitar Rp14 ribu hingga senilai Rp1,4 juta. Besaran tarifnya, tergantung kepercayaan diri mereka terhadap konten yang dibuat. Sekarang ini, Instagram tidak memotong pendapatan kreator.

"Sama dengan semua Meta, kami tidak akan mengambil pendapatan setidaknya sampai tahun 2023. Tujuan utama kami membantu para kreator konten mendapatkan penghasilan," kata Co-Head of Product, Instagram, Ashley Yuki.

Setelah berlangganan, pengguna bakal bisa mengakses konten khusus pelanggan. Mereka juga akan diberi tahu tentang siaran eksklusif sehingga dapat berinteraksi lebih jauh dengan kreator konten karena jumlah penonton yang lebih sedikit.

Kemudian, Stories khusus pelanggan bakal ditandai dengan cincin berwarna ungu. Kreator bisa membagikan hal-hal seperti konten di balik layar, jajak pendapat khusus, dan masih banyak lagi. Lencana pelanggan akan berwarna ungu, sehingga dia tampak menonjol ketika menulis komentar di konten yang dibagikan untuk publik.

Kreator konten dapat mengakses total taksiran penghasilan mereka. Tetapi, mereka tidak bisa mengekspor daftar pelanggan atau data apapun.

Kendati demikian, Instagram berharap dapat membuat alat yang memungkinkan kreator konten bisa terhubung dengan pelanggan di luar platform. Pengguna yang ingin mendaftar untuk berlangganan kreator konten favorit mereka, dapat melakukannya melalui pembelian dalam aplikasi di iOS dan Android.

 


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER