Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Inspirasi Vlog “A Day in My Life” dengan Samsung Galaxy M54 5G

Inspirasi Vlog “A Day in My Life” dengan Samsung Galaxy M54 5G

Iptek | Rabu, 22 November 2023 | 17:45 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Inspirasi Vlog “A Day in My Life” dengan Samsung Galaxy M54 5G

Inspirasi Vlog A Day in My Life dengan Samsung Galaxy M54 5G

Surabaya, Kabarindo- Vlog A Day in My Life menjadi tren saat ini. Dalam konten ini, si content creator membagikan berbagai aktivitasnya selama seharian.

Di platform TikTok, konten semacam itu mendapat lebih dari 17 juta penayangan. Di aplikasi video editing CapCut, terdapat 25 template A Day in My Life dan sudah digunakan 3 juta kali lebih.

Samsung telah memperkenalkan smartphone baru Galaxy M54 5G yang mampu memenuhi kebutuhan generasi muda untuk membuat berbagai konten kekinian, termasuk vlog A Day in My Life. Samrtphone ini dibandrol seharga Rp.6,499 juta dengan pilihan warna elegan Dark Blue dan Silver.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan Gen Z membutuhkan perangkat yang membuat mereka tetap kekinian dan mengikuti tren atau bahkan menciptakan tren sendiri. Galaxy M54 5G bisa menjadi sahabat untuk mengekspresikan diri.

“Smartphone ini memiliki kamera 108MP yang diperkuat OIS untuk mengambil konten terbaik, baterai 6.000mAh dan layar luas 6,7 inci FHD+ Super AMOLED+, untuk tampilan gambar yang jernih. Galaxy M54 5G siap menemani keseharian para Gen Z yang inspiratif dalam membuat, menikmati konten dan bermacam aktivitas lainnya,” paparnya pada Rabu (22/11/2023).

Berikut inspirasi outline konten vlog yang bisa dicoba dengan Galaxy M54 5G

Pukul 06.30 – 12.00

Dimulai saat anda bangun tidur dan mengawali rutinitas pagi di rumah, apartemen atau kost. Anda bebas menggunakan kamera belakang yang memiliki formasi triple camera dengan lensa utama 108MP, lensa ultra-wide 8MP dan lensa makro 2MP. Atau menggunakan kamera depan 32MP yang juga mampu menghasilkan video yang jernih, tajam, dan warna-warna yang kaya.

Gunakan fitur hyperlapse yang ada di Galaxy M54 5G untuk merekam beberapa kegiatan mengawali hari, seperti saat bangun dan merapikan tempat tidur, menyiapkan sarapan dan menikmatinya di meja makan. Anda bisa menambahkan cerita tentang rencana hari ini. Bereksperimenlah dengan angle-angle yang berbeda dan komposisi untuk memberikan elemen visual yang menarik dalam vlog.

Dalam perjalanan ke kampus atau ke kantor, anda bisa merekam apa yang terjadi saat naik turun public transport, membeli kopi sebelum kuliah atau bekerja. Anda bisa memberikan insight sedikit tentang apa yang anda kerjakan sehari-hari. Boleh juga tambahkan tips singkat yang terkait dengan perkuliahan, bidang studi, profesi atau pekerjaan sehari-hari.

Pada pukul 12.00, ceritakan ke mana anda makan siang dan dengan siapa. Tampilkan menu dan interaksi anda dengan teman-teman. Untuk membantu merekam gambar dengan komposisi yang pas, anda bisa memanfaatkan fitur Shot suggestion. Saat diaktifkan, fitur ini akan menampilkan panduan berupa lingkaran kecil di layar Galaxy M54 5G yang mengarahkan anda untuk menghasilkan foto dengan komposisi yang ideal.

Cara mengaktifkannya: buka kamera, tap Settings, lalu geser tombol Shot Suggestion ke kanan untuk mengaktifkan.

Tak perlu khawatir dengan baterai dan tak perlu membawa powerbank saat keluar makan siang. Galaxy M54 5G menggunakan baterai 6.000mAh, sehingga anda tetap bisa produktif walau jauh dari sumber listrik.

Pukul 13.00 17.00

Setelah makan siang, anda bisa kembali ke kampus atau ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan rutin. Anda bisa merekam kembali aktivitas kuliah dan memberikan penjelasan singkat tentang mata kuliah yang sedang anda ikuti. Anda juga bisa merekam saat mengerjakan tugas-tugas rutin atau berinteraksi dengan teman-teman kantor.

Mungkin ada jeda waktu di antara jadwal kuliah atau sedang bekerja rutin. Manfaatkan waktu itu untuk melakukan review sedikit terhadap hasil foto maupun klip yang sudah anda rekam. Layar 6,7 inci FHD+ Super AMOLED+ di Galaxy M54 5G yang canggih dapat menampilkan visual yang hidup serta kaya warna, sehingga foto-foto maupun klip-klip yang sudah direkam bisa ditampilkan kembali dalam kualitas terbaik. Layar smartphone ini juga mendukung refresh rate 120Hz, sehingga setiap transisi di layar terlihat smooth dan lebih nyaman di mata, saat anda bernavigasi di galeri.

Menikmati senja dan makan malam: 17.00 20.00

Sepulang kuliah atau kerja, pergilah makan malam lalu bersantai dengan teman atau pasangan untuk menikmati senja. Rekamlah kegiatan saat berburu streetfood, nongkrong di kafe atau resto yang lagi hype, atau duduk-duduk di taman outdoor penuh lampu dengan pemandangan menarik.

Kamera di Galaxy M54 5G sangat mumpuni untuk merekam foto dan video, sebab lensa utama smartphone ini didukung OIS dan Video Digital Image Stabilization (VDIS). OIS secara mekanis akan merespon guncangan yang terdeteksi pada smartphone, sehingga kamera akan merekam foto dengan lebih tajam dan stabil. VDIS yang telah disempurnakan secara digital akan mengurangi tingkat keburaman (blurring) atau distorsi dalam video supaya hasilnya lebih stabil.

Manfaatkan fitur zoom untuk mendekatkan plang nama kafe tujuan atau kios-kios streetfood. Smartphone ini diperkuat Hybrid Optic zoom 3x untuk merekam objek yang jauh dengan gambar-gambar tajam dan mendetail. Rekamlah klip-klip kecil atau gambar-gambar close-up, seperti ekspresi abang penjual dan teman-teman, yang akan memperkaya informasi dan visual dalam vlog. Simpan semua file foto dan video di smartphone ini tanpa khawatir kehabisan tempat. Galaxy M54 5G dibekali internal storage 256GB dan bisa ditambah dengan kartu memori eksternal microSD hingga 1TB.

Akhiri dengan refleksi hari ini: 20.00 - 22.00

Saatnya pulang dan melanjutkan vlog. Anda bisa menyampaikan apa yang menjadi refleksi dari kegiatan hari ini atau hal-hal yang dicapai. Tunjukkan aktivitas yang biasa anda lakukan sebelum tidur. Baca buku, streaming film atau scrolling medsos di smartphone. Lalu akhiri vlog dengan sedikit ringkasan, kemudian tutup dengan ucapan terima kasih dan ajakan untuk memberikan like, komentar atau share.

Edit sebelum posting

Tentunya anda perlu menjahit semua foto dan klip menjadi satu kesatuan konten. Gunakan apps editing video favorit anda, pangkas bagian yang tak perlu dan atur rekaman secara kronologis untuk menciptakan alur cerita yang koheren. Gunakan transisi, musik dan overlay text untuk meningkatkan flow dan daya tarik visual di vlog.

Anda dapat menyempurnakan konten dengan melakukan koreksi menggunakan fitur object Eraser untuk menghapus bayangan dan pantulan, atau hal-hal yang mengganggu dalam foto. Caranya: buka apps Gallery, lalu pilih foto. Tap gambar pensil pada menu di bawah foto. Lalu tap ikon titik tiga vertical di pojok kanan bawah, pilih object Eraser. Pilih area yang hendak dihapus, lalu tap Erase. Jika ok, pilih Done.

Tak perlu khawatir menggunakan Galaxy M54 5G untuk ngonten seharian, karena performanya bisa diandalkan. Smartphone ini menggunakan prosesor Exynos 1380 dengan peningkatan kinerja CPU hingga 12% lebih dan GPU hingga 18% lebih dibandingkan pendahulunya. Dengan performa sebesar itu dan didukung oleh RAM 8GB, membuat, mereview, menikmati konten dan beraktivitas lainnya pasti lancar.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER