Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Inilah Wisata Alam Berbasis Konservasi Flora-Fauna di Bangka

Inilah Wisata Alam Berbasis Konservasi Flora-Fauna di Bangka

Gaya hidup
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Inilah Wisata Alam Berbasis Konservasi Flora-Fauna di Bangka

KABARINDO, BANGKA -  Sungai  Upang di Desa Tanah Bawah, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung menawarkan pemandangan alami yang sangat asri dan indah.

Ini merupakan tempat biodiversitas pengembangan berbagai flora endemik Pulau Bangka dan dunia. Selain sebagai tempat wisata, Sungai Upang juga jadi lokasi wisata edukasi serta konservasi flora dan fauna yang tertata rapi sejak puluhan tahun silam. Berbagai macam tanaman anggrek tumbuh subur di hutan kecil di tengah sungai ini.

Sungai Upang luasnya sekitar 10 kilometer dengan hamparan hutan alami khas rawa-rawa. Selain menikmati hamparan hutan dan rawa, wisatawan bisa menyusuri sungai ini dengan sampan. Bila lelah, silakan beristirahan sambil memancing ikan di saung.

Nah, jika beruntung, wisatawan dapat melihat gerombolan ikan pesut besar berkeliaran di Sungai Upang.

“Pulau Bangka yang porak-poranda akibat pertambangan timah ternyata masih menyisakan satu sungai yang begitu indah, airnya masih bersih. Semoga ini dapat dilestarikan, dijaga sebagai warisan untuk anak cucu kedepannya,” kata Emron Pangkapi, tokoh masyarakat Bangka Belitung, seperti dikutip dari Okezone. Foto :
(MPI/Endang)


 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER