Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Inilah Lebaran Ala Prabowo Subianto dan Khofifah Indar Parawansa

Inilah Lebaran Ala Prabowo Subianto dan Khofifah Indar Parawansa

Hukum & Politik
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Inilah Lebaran Ala Prabowo Subianto dan Khofifah Indar Parawansa

KABARINDO, SURABAYA  – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi lebaran dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di lobi gedung Grahadi, Selasa (3 Mei 2022).

Keduanya saling bertegur sapa mengucapkan minalaidin walfaidzin. "Minal Aidin wal Faizin, Bu Khofifah," ujar Prabowo Subianto.

"Mohon maaf lahir batin Pak Prabowo, monggo Pak," timpal Khofifah.

Prabowo bersama Khofifah juga sempat melihat foto-foto Gubernur Jawa Timur terdahulu yang dipajang di ruang utama Gedung Grahadi.

"Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur ke berapa ya?," tanya Prabowo.

"Saya Gubernur ke 14 Pak," jawa Khofifah sambil tersenyum.

Diakhir acara, Prabowo memberikan dua buku ciptaannya yang berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer.

Buku itu ditandatangani langsung oleh Prabowo. Kemudian Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo yang menceritakan tentang perjalan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat Gubernur Jawa Timur.

Diplomasi Buah Nanas

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan bahwa dalam pertemuan tersebut Prabowo juga makan malam bersama dengan Khofifah.

Kedatangan Prabowo dan rombongan diterima oleh Khofifah di ruang tamu utama gubernur. Sambil menyantap makan malam, Prabowo dan Khofifah terlihat begitu akrab berdiskusi.

Di kesempatan tersebut, Khofifah menyampaikan tentang produk pertanian di sepuluh kabupaten di Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan untuk wilayah Indonesia Timur. Keberhasilan itu ternyata dimonitor Khofifah secara langsung dan terus menerus.

"Tadi Bu Khofifah menyampaikan kepada Pak Prabowo tentang produk-produk pertanian dan buah-buahan yang mampu menggerakan perekonomian sepuluh kabupaten di Jawa Timur," terangnya.

Khofifah mengatakan sejumlah kabupaten tersebut memiliki penghasilan padi yang mampu memasok kebutuhan di wilayah Indonesia Timur.

"Caranya yaitu Bu Khofifah mengecek masa tanam secara intens, mengecek ketersediaan benih, pupuk-pupuk dan proses itu semua dimonitor langsung oleh Bu Khofifah, termasuk pada saat musim panen," lanjutnya.

Muzani menjelaskan, yang menarik, makanan yang disuguhkan dalam makan malam ini adalah buah nanas. Menurut dia, buah nanas menjadi salah satu produk unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud.  Foto : Dok. Gerindra


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER