Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Inilah Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Inilah Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Olahraga | Senin, 15 November 2021 | 09:53 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Inilah  Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

KABARINDO, LISBON -  Beberapa pertandingan menarik di laga lanjutan Kualifiaksi Piala Dunia 2022 Zona Eropa baru saja berakhir dini hari tadi, Senin (15/11/2021).

Dari beberapa laga tersebut Tim Nasional (Timnas) Serbia, Kroasia, dan Spanyol dipastikan berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Jerman, Denmark, Prancis, dan Belgia sudah terlebih dahulu mengamankan tempat ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Kini perwakilan Eropa bertambah dengan Serbia, Spanyol, dan Kroasia yang baru saja memetik kemenangan. Serbia dapat lolos usai menjadi juara di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Hebatnya untuk bisa menjadi peringkat pertama, Serbia menaklukan tim kuat Portugal di laga pamungkas dengan skor 2-1.

Kemenangan itu menjadikan Serbia di peringkat pertama dengan unggul tiga poin dari Portugal yang berada di posisi kedua. Dengan begitu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang gagal berada di posisi pertama harus rela melewati babak playoff untuk bisa pergi juga ke Qatar.

Kemudian Spanyol menyusul Serbia berkat kemenangan 1-0 mereka atas Swedia. Tim berjuluk La Furia Roja itu jelas harus berterima kasih kepada striker Juventus, Alvaro Morata karena berkatnya Spanyol bisa menang.

Kemenangan Spanyol atas Swedia menjadikan tim asuhan Luis Enrique itu bertengger di posisi pertama pada Grup B Kualifkasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sementara Swedia yang kalah menempati peringkat kedua dan harus menjalani playoff.

Mengikuti jejak Spanyol dan Serbia, Kroasia pun juga berhasil mengamankan satu tempat di putarn final Piala Dunia 2022. Kroasia sanggup lolos berkat kemenangan 1-0 atas Rusia. Portugal vs Serbia Kroasia yang awalnya berada di urutan kedua sanggup merebut posisi pertama dari Rusia berkat kemenangan 1-0 tersebut.

Kroasia pun harus berterima kasih kepada penggawa Rusia, Fyodor Kudrayashov yang melakukan gol bunuh diri di menit 81 karena berkat saang pemain itu, Luka Modric dan kawan-kawan berhasil lolos.  Foto : Reuters

Inilah  Hasil Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Malam Ini:

Kroasia 1-0 Rusia

Slovenia 2-1 Siprus

Malta 0-6 Slowakia

Liechtenstein 0-2 Rumania

 Makedonia Utara 3-1 Islandia

Armenia 1-4 Jerman

Spanyol 1-0 Swedia

Yunani 1-1 Kosovo

Luksemburg 0-3 Irlandia

Portugal 1-2 Serbia

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER